Peristiwa Daerah

JKSN dan Ribuan Warga NU se-Solo Raya Gelar Deklarasi Dukung Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Minggu, 10 Februari 2019 - 08:14 | 246.33k
Suasana Deklarasi JKSN di Solo Jawa Tengah (FOTO: jksn for TIMES Indonesia)
Suasana Deklarasi JKSN di Solo Jawa Tengah (FOTO: jksn for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOLOJKSN (Jaringan Kyai Santri Nasional) Wilayah Jawa Tengah terus bergerak mengkampanyekan duet Jokowi-KH Maruf Amin. Usai minggu lalu melakukan deklarasi dukungan di Tegal dan Batang, kali ini JKSN Jawa Tengah melakukan deklarasi dukungan se-Solo Raya yang digelar di Gedung Olah Raga Sritex Arena, Sabtu (9/2/2019).

Deklarasi dukungan JKSN kali ini terasa istimewa. Selain dihadiri langsung oleh pendiri JKSN yaitu Khofifah Indar Parawansa dan kyai, ulama serta 4.000-an warga NU se-Solo Raya, deklarasi turut dihadiri oleh ibu dari calon presiden nomor 01 Jokowi yaitu Sudjiatmi Notomiharjo.

Menurut Ketua Pelaksana Deklarasi JKSN Solo Raya Muhammad Andika, pada acara deklarasi di Solo ini dihadiri lebih dari 4.000 orang baik dari kiai, santri, dan ibu-ibu muslimat NU se-Solo raya.

JKSN-di-Solo-a.jpg

"Deklarasi JKSN kali ini diikuti lebih dari 4.000 orang dari unsur kiai, santri, dan ibu-ibu muslimat NU dari tujuh kabupaten dan kota se-Keresidenan Surakarta," kata Muhammad Andika yang juga Sekretaris JKSN Solo Raya.

Pada acara deklarasi tersebut menunjukan komitmennya sebagai pendukung dan pencinta duet Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

"Kami optimistis deklarasi di Solo itu, berikrar bersama-sama ke depan membangun jaringan se-Solo Raya untuk memenangkan pasangan pak Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Menurut dia, JKSN tersebut tidak hanya untuk kepentingan Pilpres 2019, tetapi juga untuk membangun konsolidasi umat Islam untuk menyikapi berbagai masalah bangsa dan negara.

"Artinya, kami tidak hanya mempunyai hajat di dalam Pilpres tetapi proses berikutnya juga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Komitmen kami cinta Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua dewan pengarah JKSN dalam orasinya meminta peserta yang mayoroitas adalah ibu-ibu untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01. "Semua aset yang dikuasai pihak asing sudah dikembalikan menjadi milik Indonesia. Ini adalah bukti kenapa pak Jokowi harus jadi Presiden dua periode" ujar Khofifah yang juga Gubernur Jatim terpilih.

Khofifah juga menitipkan pesan agar seluruh peserta yang hadir ikut mengkampanyekan dan mengajak keluarga, saudara, dan para tetangganya untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin. "ibu-ibu, kalo ada pintu kenapa harus lewat jendela, kalau ada nomer satu kenapa harus pilih nomer dua," pesan Khofifah, mantan Menteri Sosial 2014 - 2018. 

Kepada wartawan Khofifah juga menyampaikan, JKSN tak hanya menyasar pemilih dalam negeri saja. Menurutnya ada jutaan pemilih yang berdomisili di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand yang suaranya juga dikerahkan oleh JKSN untuk memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES