Ekonomi

Bank Jatim Tengah Komunikasi Penerapan e-Retribusi di Dua Pasar

Bank Jatim Tengah Komunikasi Penerapan e-Retribusi di Dua Pasar Zaiful Imam, Staff Marketing Bank Jatim cabang Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 Februari 2019 - 22:14

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Setelah berhasil diterapkan di empat pasar. Kini Bank Jatim, mulai mengkomunikasikan penggunaan e-Retribusi untuk dua pasar di Bondowoso. Yaitu, di pasar Dadapan, dan Kotakulon.

Hal itu, diungkapkan langsung oleh Zaiful Imam, Staf Marketing Bank Jatim cabang Bondowoso, Jumat (8/2/2019) kemarin.

“Masih ada di pasar Dadapan dan Kotakulon, masih belum diterapkan retribusi pasarnya,” jelasnya.

Masih menurutnya, selama ini realisasi pelaksanaan e-Retribusi,  dengan cara menerapkan sistem jemput bola.

Yakni, kata dia, turun langsung kepada para pemilik kios, toko, dan los di empat pasar yang sudah menggunakan e-Retribusi.

Bahkan, lanjut dia, sejak diberlakukan pada Agustus 2018 lalu, penarikan retribusi sudah mencapai 95 persen. Sementara untuk saat ini, dengan cara terjun ke lapangan.

Sekedar informasi, sejak 6 Agustus 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggandeng Bank Jatim, untuk menerapkan Elektronik Retribusi di Pasar Induk.

Ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah setempat, untuk lebih memaksimalkan sumber-sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Adapun empat pasar di Bondowoso, yang sudah berhasil menerapkan e-Retribusi dengan menggandeng Bank Jatim, adalah Pasar Induk, Maesan, Prajekan, dan Pasar Tamanan. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration