Kesehatan

Yuk, Coba Minuman Sehat Ini untuk Mengatasi Flu

Minggu, 10 Februari 2019 - 05:41 | 35.24k
ILUSTRASI: Minum teh. (FOTO: Istimewa)
ILUSTRASI: Minum teh. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMusim hujan sering dikaitkan dengan banyak orang yang terserang flu. Perubahan cuaca yang tidak menentu menjadi salah satu penyebab flu. Agar tak semakin parah, segera atasi flu dengan tepat. Tak hanya dengan obat-obatan dari dokter, mengatasi flu juga bisa dengan minuman dari bahan alami. Berikut minuman sehat untuk mengatasi flu.

1. Teh Hitam

Berdasarkan hasil penelitian tahun 2003, kandungan nutrisi yang terdapat pada teh hitam diklaim dapat meningkatkan sistem ketahanan tubuh manusia. Para peneliti mengatakan bahwa minuman ini mengandung theanine, flavonoid (oksidan)c dan cathechin yang bermanfaat melindungi tubuh dari radikal bebas, sekaligus menyembuhkan flu.

2. Kaldu Ayam

Pernahkah terlintas di benak Anda, mengapa nenek atau ibu di rumah selalu memasak sup ayam di saat anak atau anggota keluarga lain terserang influenza. Selidik punya selidik, kandungan protein dan vitamin yang terdapat pada sup ayam memiliki kemampuan untuk menyembuhkan beragam penyakit, termasuk influenza. Kaldu ayam diklaim mengandung anti-inflammatory dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk mengalahkan virus influenza.

Edisi-Sabtu-15-Februari-2020-flu.jpg

3. Teh Jahe

Banyak orang yang menjatuhkan pilihannya pada segelas teh jahe saat gejala flu mulai menyerang. Bukan tanpa alasan, tanaman herbal ini diketahui memiliki sifat analgesik dan anti-inflammatory yang dapat menghilangkan rasa sakit kepala, hingga menyembuhkan flu. Berkat manfaat kesehatannya itu, tak heran jika jahe telah digunakan sebagai salah satu obat tradisional China sejak 2.000 tahun silam.

4. Air Mineral

Teh hitam, kaldu ayam, dan teh jahe memang ampuh mengusir virus influenza. Namun, bukan berarti Anda bebas untuk tidak meminum air mineral. Di saat tubuh sedang terserang virus penyakit, minumlah air mineral secara rutin untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi.

5. Jus Buah Segar

Buah mengandung banyak mineral, dan segudang nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh. Di saat flu melanda, tidak ada salahnya membuat jus buah segar untuk membangkitkan kembali stamina yang telah hilang, dan melindungi tubuh dari radikal bebas.

Lima minuman sehat dari bahan alami di atas bisa mengatasi flu yang sedang Anda alami. Selain konsumsi minuman di atas, selalu jaga kesehatan tubuh Anda saat Musim hujan karena tubuh bisa mudah sakit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES