Selasa, 23 April 2019
Gaya Hidup

Tips Tubuh Tetap Sehat Meski Kerja Malam

Tips Tubuh Tetap Sehat Meski Kerja Malam ILUSTRASI: Kerja dimalam hari.(FOTO: Grid.ID)
Minggu, 10 Februari 2019 - 02:36

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Normalnya kita bekerja dari pagi hingga sore hari. Namun, tak sedikit juga yang harus bekerja di malam hari. Bekerja di malam hari memang rawan sekali mengalami gangguan pada tubuh. Lalu, bagaimana caranya agar tidak mengalami masalah kesehatan meski kerja malam?

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan agar sehat meski sering kerja malam.

1. Makan dengan Benar

Makan harus benar dan usahakan tetap 3 kali sehari. Porsinya sama saja dengan saat bekerja di siang hari. Jangan kurangi kalori atau menambahnya. Usahakan tetap sesuai dengan kalori harian agar tubuh tidak mudah lapar dan membuat Anda jadi kalap saat makan.

Jangan makan dalam dua porsi besar seperti sebelum berangkat kerja dan saat pulang kerja. Usahakan untuk tetap membuatnya jadi tiga kali. Kalau Anda tidak sempat, berarti ada yang salah dengan pola makan yang dimiliki.

2. Makan sebelum Tidur

Seseorang dengan pola kerja ini akan tidur pagi hari dan bangun sore hari. Sebelum tidur usahakan untuk makan dahulu. Anggap ini sebagai sarapan. Kalau Anda tidak makan, tubuh akan semakin lemas saat bangun tidur nantinya.

Setelah bangun tidur Anda bisa makan lagi sebelum akhirnya berangkat kerja. Anggap ini sebagai makan kedua. Selanjutnya makan lagi saat jam istirahat sebelum tengah malam. Jangan makan antara pukul 00.00  hingga 06.00.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

Komentar

Loading...
Registration