Pendidikan

Wow, Lulusan SMA Anglikan Macarthur Australia Juara Bahasa Indonesia Ekstensi

Wow, Lulusan SMA Anglikan Macarthur Australia Juara Bahasa Indonesia Ekstensi Claudia Sophie Petrin. Lulusan SMA Anglikan Macarthur mendapat ucapan selamat dari Konjen RI di Sydney, Heru Hartanto Subolo (Foto: istimewa)
Sabtu, 09 Februari 2019 - 17:05

Setiap tahun, KJRI Sydney berkolaborasi dengan Asosiasi Australia Indonesia (AIA) memberikan penghargaan Lottie Maramis Prize (sertifikat dan uang tunai) kepada para siswa yang menjadi terbaik di NSW pada HSC bidang Bahasa Indonesia Pemula, Bahasa Indonesia Lanjutan dan Bahasa Indonesia Ekstensi sebagai upaya mendorong para siswa melanjutkan pemelajaran Bahasa Indonesia.

Konjen Subolo menghadiri pertemuan umum SMA Macarthur untuk menyerahkan Lottie Maramis Pirze, bersama Miriam Tulevski dari Visit Indonesia Tourism Office (VITO) atas nama AIA. 

"Ada banyak alasan kenapa penting untuk belajar Bahasa Indonesia, termasuk alasan ekonomi dan bisnis. Dan melakukan perjalanan adalah cara belajar bahasa yang menggembirakan. Oleh karena itu ketika ada kesempatan bepergian ke Indonesia, ambil kesempatan tersebut," ujar Miriam Tulevski.

TIMES-Indonesia-Macarthur-03.jpg

Bahasa Indonesia sendiri merupakan salah satu mata ajaran utama di SMA Macarthur. Diajarkan sebagai pelajaran wajib dari tingkat TK hingga SMP kelas 2, Bahasa Indonesia menjadi subyek pilihan dari SMP kelas 3 hingga SMA kelas 3. Pengajaran Bahasa Indonesia di Macarthur mendapatkan dukungan kuat dari Kepala Sekolah Dr David Nockles dan 5 orang guru Bahasa Indonesia. 

Selama dua tahun berturut-turut, siswa dari SMA Macarthur termasuk dalam daftar siswa dari sekolah-sekolah lain yang menerima Lottie Maramis Prize atas keberhasilannya menjadi yang terbaik pada HSC di bidang Bahasa Indonesia se-NSW.

Selain menjadi yang terbaik di Bahasa Indonesia kategori Ekstensi, Claudia juga merupakan yang terbaik ketiga Bahasa Indonesia kategori Lanjutan. Lulusan lainnya dari SMA Anglikan Macarthur, Kate House menjadi terbaik kedua se-NSW di bidang Bahasa Indonesia kategori Lanjutan dan kategori Ekstensi. (*)

Jurnalis : Riyanto
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

Komentar

Loading...
Registration