Minggu, 22 September 2019
Pendidikan

Wow, Lulusan SMA Anglikan Macarthur Australia Juara Bahasa Indonesia Ekstensi

Wow, Lulusan SMA Anglikan Macarthur Australia Juara Bahasa Indonesia Ekstensi Claudia Sophie Petrin. Lulusan SMA Anglikan Macarthur mendapat ucapan selamat dari Konjen RI di Sydney, Heru Hartanto Subolo (Foto: istimewa)
Sabtu, 09 Februari 2019 - 17:05

TIMESINDONESIA, AUSTRALIA – Prestasi membanggakan dicatat Claudia Sophie Petrin. Lulusan SMA Anglikan Macarthur itu menjadi yang terbaik di bidang Bahasa Indonesia kategori Ekstensi se-New South Wales (NSW), Australia.

Pencapaian siswa dari sekolah di Kota Cobbitty - sekitar 62 km dari pusat Kota Sydney, yang berencana melanjutkan studi di Universitas Sydney itu mendapat ucapan selamat langsung dari Konsul Jenderal Republik Indonesia di Sydney, Heru Hartanto Subolo.

Pada Jumat (8/2/2019), Konjen Heru Subolo didampingi Konsul Hermanus Dimara dan Asisten Joanne Hajjar dari Konsulat Jenderal RI (KJRI) Sydney menghadiri pertemuan umum tahun ajaran baru SMA Anglikan Macarthur sebagai bentuk apresiasi atas hasil luar biasa yang dicapai para lulusan dari sekolah tersebut pada Ujian Sertifikasi 2018 (HSC), termasuk Claudia Petrin.

TIMES-Indonesia-Macarthur-02.jpg

"Selamat kepada Claudia atas keberhasilan menjadi yang terbaik se-NSW pada ujian sertifikasi SMA 2018 kategori Bahasa Indonesia kategori Ekstensi. Sebagai wakil Pemerintah Indonesia, saya sangat bangga dan menghargai kerja keras dan dedikasi anda belajar Bahasa Indonesia sehingga meraih hasil luar biasa ini," ujarnya di depan ratusan siswa, guru dan staf serta para orang tua dan keluarga di SMA Anglikan Macarthur.

Tak lupa, Konjen Heru Subolo juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Macarthur. "Karena di balik kesuksesan seorang siswa selalu ada dukungan luar biasa dari sekolah, kepala sekolah, para guru, staf dan tentu saja teman dan keluarga," imbuhnya.

Jurnalis : Riyanto
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

Komentar

Registration