Gaya Hidup

Tips Membersihkan Make Up dari MUA Bubah Alfian

Sabtu, 09 Februari 2019 - 05:21 | 45.49k
ILUSTRASI - Membersihkan Make Up (FOTO: healthlogus.com)
ILUSTRASI - Membersihkan Make Up (FOTO: healthlogus.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMembersihkan make up menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, jangan asal membersihkan make up. Make up yang tidak dibersihkan secara sempurna bisa menimbulkan jerawat dan kerusakan kulit lainnya. Lalu, bagaimana cara membersihkan make up yang benar?

Berikut langkah membersihkan riasan wajah yang benar menurut Make Up Artist Bubah Alfian, seperti dikutip dari Okezone.

1. Pilih produk pembersih make up yang tepat

Hati-hati dalam memilih produk pembersih make up. Usahakan memilih yang sesuai dengan jenis kulit. Kalau produk yang dipakai salah, kulit akan terasa seperti terbakar, kering bahkan iritasi.

2. Gunakan kapas darpada tisu

Selalu gunakan kapas ketika menghapus make up wajah. Tempelkan kapas yang telah diberi air pembersih ke kulit selama beberapa detik. Setelah itu, sapukan pelan-pelan di sekitar wajah untuk menghindari iritasi.

3. Metode double cleansing

Selalu gunakan metode ini ketika membersihkan make up, terutama ketika seharian beraktivitas di luar ruangan. Setelah air pembersih, lanjutkan dengan foam cleanser atau sabun wajah lain. Dengan demikian, kulit wajah pun bisa benar-benar bersih dan sehat.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan make up dengan tepat. Ingat, menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah adalah hal penting. Kulit yang sehat dan bersih bisa membuat penampilan Anda lebih menawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Okezone

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES