Gaya Hidup

Ceker Ayam Bisa Jaga Kecantikan Kulit, Kok Bisa?

Jumat, 08 Februari 2019 - 12:54 | 125.20k
Ilustrasi ceker ayam (FOTO: halodoc)
Ilustrasi ceker ayam (FOTO: halodoc)

TIMESINDONESIA, JAKARTACeker ayam bagian tubuh dari ayam yang banyak dihindari banyak orang. Namun sebenarnya ceker ayam memiliki banyak manfaat bagi tubuh juga untuk kecantikan.

Berikut manfaat ceker ayam yang jarang orang ketahui.

1. Mineral, seperti kalsium, magnesium, kalium dan fosfor. Mineral-mineral ini penting dalam mendukung sirkulasi darah yang sehat, kepadatan dan kesehatan tulang, kesehatan syaraf, kesehatan jantung dan kesehatan pencernaan.

2. Glukosamin, kandungan ini dapat mendukung kekuatan sendi. Sehingga anda terhindar dari penyakit radang sendi atau nyeri sendi.

3. Asam hialuronat, senyawa ini dapat mendukung kesehatan jaringan seperti peremajaan sel dan kekuatan sel kulit.

4. Kondrotin sulfat, kandungan ini memiliki manfaat yang sama dengan glukosamin yaitu untuk menopang kesehatan sendi. Selain itu, kondroitin juga dapat mendukung respon peradangan, kesehatan jantung dan kesehatan kulit.

5. Kolagen, tulang ceker ayam juga mengandung kadar kolagen yang tinggi, di mana kolagen ini berperan penting dalam fungsi tubuh. Seperti, untuk membantu menjaga kesehatan kulit, memperkuat struktur pembuluh darah, memperkuat struktur tulang dan melindungi lapisan saluran cerna.

Tentunya kolagen menjadi incaran wanita ya untuk menjaga elastisitas kulit agar tak cepat berkerut.  Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi Ceker ayam ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES