Pendidikan

Heboh, Universitas California Berkeley Jadikan Boyband BTS jadi Mata Kuliah

Jumat, 08 Februari 2019 - 13:05 | 161.13k
Boyband BTS
Boyband BTS

TIMESINDONESIA, MALANG – Kabar menghebohkan datang dari Boyband Korea ternama Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan nama BTS. Boyband ini dikabarkan akan menjadi salah satu mata kuliah di Universitas California, Berkeley, AS.

Mata kuliah yang berjudul Next Generation Leaders: BTS itu adalah bagian dari program Democratic Education at Cal program (DeCal), yang merupakan program pendidikan demokrasi yang dijalankan mahasiswa.

Mata kuliah yang tergolong khusus ini diluncurkan oleh dua orang ARMY ( sebutan untuk penggemar BTS) yang ingin menganalisis fenomena keberhasilan dan pencapaian group boy band yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment itu.

https://twitter.com/NextGenBTS/status/1092969600612917248/photo/1
" Hello this is the official account for the BTS DeCal @UCBerkeley. We are just two ARMYs who wanted  to create a space to analyze the BTS phenomenon. Tjis is the firts time this class is being held. So we are both nervous and excited". Begitu bunya unggahan twitter resmi akun NeztGenBts tersebut.

Selain itu menurut situs web DeCal memberikan deskripsi mata kuliah BTS tersebut. Berikut deskripsi mata kuliah Next Generation Leaders: BTS.
"Mata kuliah ini akan mengeksplorasi sejarah BTS, seni, dampak global, dan banyak lagi. 


"Mata kuliah ini akan fokus pada boyband Korea, BTS, dan dampak globalnya. Kami akan mencoba mengeksplorasi sejarah grup, sisi seni, filantropi, dan banyak aspek lainnya untuk menganalisis pengaruh yang berkembang di masyarakat serta keberhasilan internasional mereka," tulisnya.

"Selain itu, kami akan terjun ke dunia rumit yang telah mereka buat melalui konsep dan video album mereka, juga dikenal sebagai, Bangtan Universe. Kami juga akan melihat teks media seperti artikel, wawancara, dan video musik grup itu sendiri untuk memungkinkan siswa untuk berpikir kritis dan membuat teori mereka sendiri tentang kesuksesan boyband itu,” tambah deskripsi tersebut.

Pendaftaran mata kuliah BTS sudah dimulai pada 6 Februari 2019 dan sampai sekarangpun akun twitter tersebut masih dibanjiri komentar oleh ARMY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES