Kesehatan

Dianggap Tak Sehat, Ternyata Makanan ini Baik untuk Kesehatan

Jumat, 08 Februari 2019 - 01:39 | 80.97k
ILUSTRASI: Makan Pasta (FOTO: thinkstock)
ILUSTRASI: Makan Pasta (FOTO: thinkstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan ideal adalah salah satu hal penting. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Namun tahukah Anda jika beberapa makanan yang katanya tidak sehat ini, ternyata menyehatkan?

Dilansir dari Cosmopolitan Indonesia, berikut daftar makanan yang katanya tidak sehat, tapi ternyata sehat

1. Steak

Perlu Anda ketahui ternyata satu potongan steak lebih menyehatkan daripada sepotong dada ayam tanpa kulit dengan ukuran yang sama, terlebih karena banyaknya kandungan protein dalam daging tersebut. Cobalah pilih tenderloin atau sirloin saat memilih menu steak Anda.

2. Pasta

Pasta memang dikenal sebagai salah satu sumber karbohidrat, maka tak heran banyak orang yang menjauhi makanan ini saat sedang diet.

Tetapi tidak ada salahnya memakan pasta saat diet. Menyantap pasta dalam porsi yang pas akan membuat Anda lebih sehat. Mengapa? Karena pasta mengandung beragam nutrisi yang penting untuk tubuh, misalnya saja serat yang akan melancarkan metabolisme tubuh Anda.

Edisi-Rabu-5-Februari-2020-sehat.jpg

3. Kacang

Kacang adalah makanan yang mengandung lemak sangat tinggi. Namun, lemak yang terkandung di dalamnya adalah lemak yang baik bagi tubuh.

Kacang juga kaya akan nutrisi, protein, dan serat yang dapat membantu menstabilkan gula darah Anda. Selain itu, mengunyah kacang juga akan membuat Anda terhindar dari rasa lapar.

4. Kopi

Banyak orang yang mengkategorikan kopi ke dalam daftar makanan yang kurang baik. Padahal jika meminum kopi tanpa tambahan creamer, gula, atau sirup akan berdampak baik pada metabolisme tubuh. Plus, menghirup aroma kopi juga dapat menghilangkan stres.

5. Red Wine

Wine adalah minuman beralkohol yang dibuat dari fermentasi buah.

Menikmati wine dalam takaran yang pas dan tidak berlebih juga akan memberikan manfaat baik bagi tubuh. Terutama jika yang Anda konsumsi adalah jenis red wine.

Kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya ternyata dapat mencegah perkembangan sel kanker payudara dan ovarium yang banyak mengincar para kaum hawa.

Bahkan, beberapa peneliti mengungkapkan jika meneguk red wine dalam porsi yang pas akan membuat Anda awet muda.

Jadi mulai sekarang jangan ragu mengkonsumsi makanan sehat tersebut ya. Asalkan dengan porsi yang tepat, makanan dan minuman tersebut dapat menjaga kesehatan tubuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES