Minggu, 17 Februari 2019
Gaya Hidup

Selain Dibekukan, Ini Cara Menghilangkan Noda Permen Karet

Selain Dibekukan, Ini Cara Menghilangkan Noda Permen Karet Noda permen karet. (FOTO: Kanal247)
Jum'at, 08 Februari 2019 - 03:25

TIMESINDONESIA, JAKARTANoda permen karet dibaju sangat mengganggu dan sulit untuk dibersihkan. Bila baju Anda terkena perment karet, maka dicuci dengan cara dan detergen biasa tentu tidak akan cukup.

Perment karet yang sudah terlanjur menempel di baju biasanya dibersihkan dengan cara dibekukan oleh kebanyakan orang. Dengan menaruhnya dilemari es atau freezer.

Ada juga yang menggunakan es batu untuk kenghilangkan perment karet yang menempel dibaju dengan cara menggosok-gosokkan es batu tersebut pada perment karet yang menempel.

Namun ternyata, ada juga bahan atau produk yang mampu menghilangkan perment karet yang menempel tanpa harus membekukannya Dilansir dari CleanePedia pembekuan bukan satu-satunya cara menghilangkan noda permen karet.

Beberapa bahan dan produk mampu menghilangkan noda permen karet tanpa merusak kain.

Dibawah ini redaksi Times Indonesia sudah merangkumnya untuk anda, tapi sebelum anda menggunakan bahan atau produk ini, cobalah untuk menggunakannya pada bagian kecil kain atau baju anda yang terkena perment karet.

Khawatir ada bahan yang bisa merubah warna kain, jika terjadi hal tersebut berarti kain atau baju anda tidak cocok untuk bahan atau produk tersebut dan disarankan untuk menggunakan bahan lain.

Seperti perasan jeruk lemon, hairspray, cuka putih, dan mayones.

Caranya basahi bagian baju yang terkena noda permen karet dengan salah satu bahan atau produk di atas, lalu angkar sisa permen karet dengan bantuan sendok atau alat lain sesuai kondisi noda permen.

Kemudian cuci pakaian setelah permen karet terangkat supaya tidak ada sisa noda permen karet ataupun bahan dan produk untuk menghilangkan perment karet menempel. Jangan lupa ikuti petunjuk pada label pakaian untuk mengetahui cara mencucinya. (*)

Jurnalis : Nur Aini Masruroh (MG-72)
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration