Tekno

Begini Cara Agar Fingerprint Tetap Terjaga dan Berfungsi dengan Baik

Jumat, 08 Februari 2019 - 05:22 | 89.05k
Ilustrasi Fingerprint (Foto : zonagadget)
Ilustrasi Fingerprint (Foto : zonagadget)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fitur fingerprint pada smartphone terkadang suka mengalami kendala pada saat akan digunakan. Atau lebih buruk lagi yaitu tidak dapat mendeteksi sidik jari.

Untuk menghindari terjadinya hal seperti ini, maka ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar fingerprint tetap terjaga dan berfungsi dengan baik.

1. Kenali dimana posisi dan tipe fingerprint pada hp. Apakah rear-mounted, front-mountead, atau side-mounted. Ini untuk yang tidak pernah mengaktifkan atau menggunakan fitur fingerprint sehingga tidak mengetahui letak fingerprint di peringkat HPnya. Mengetahui posisi printer print sangat perlu untuk melakukan langkah tips selanjutnya.

2. Bersihkan selalu di mana fingerprint itu berada dan usahakan untuk tidak terkena kotoran atau debu.

3. Jika tangan terutama pada bagian jari masih berkeringat, jangan pernah menyentuh fingerprint. Keringkan dahulu jari dari keringat, karena begitu keringat menempel dan mengering maka dapat menyebabkan sulitnya pendeteksian sidik jari.

Bila sudah terlanjur, bersihkan menggunakan tisu basah dengan cara menggosoknya secara perlahan-lahan tanpa ditekan ada pemindai sidik jari.

4. Untuk membersihkan sela-sela pada fingerprint dapat menggunakan ujung kertas guna mengangkat kotoran dan debu yang berada di sela-sela tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES