Olahraga

Mengenal Lebih Dekat dengan Valeria Paulini, Atlet Renang Andalan UPN Veteran Yogyakarta

Mengenal Lebih Dekat dengan Valeria Paulini, Atlet Renang Andalan UPN Veteran Yogyakarta Valeria Paulini Yuwono, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik Industri UPN Veteran Yogyakarta. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 Februari 2019 - 22:31

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Di dunia olah raga renang dan di lingkungan Kampus UPN Veteran Yogyakarta, sosok Valeria Paulini Yuwono semakin populer. Ya, ini karena mahasiswi angkatan 2018 Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik Industri telah berhasil menyapu bersih medali emas dari sembilan nomor perlombaan renang.

Kemenangan itu didapatkan pada ajang Kejuaraan Renang Antar-Sekolah dan Perguruan Tinggi 2019 di Kolam Renang Tirta Krida, Komplek Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta pada tanggal 2-3 Februari 2019.

Valeria-Paulini-Yuwono-a.jpg

Atas prestasi tersebut, UPN Veteran Yogyakarta berhak mendapatkan tropi dan dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi terbaik karena berhasil membawa pulang sembilan medali emas. Pada ajang ini UPN Veteran Yogyakarta menyisihkan perguruan tinggi lainnya seperti UGM, UNY, dan lainnya.

“Saya senang dapat mengharumkan nama UPN Veteran Yogyakarta,” kata Paulini.

Rasa suka cita itu dirasakan karena ia mampu mendapatkan kemenangan pada semua kejuaraan. Padahal, sebelum perlombaan ini sempat pesimistis lantaran jam lantihan renang sering bentrok dengan jam perkulihan.

“Semua dapat diatasi. Ini semua berkat suport keluarga, teman-teman dan kampus,” terang perempuan kelahiran Yogyakarta, 15 Mei 2000.

Valeria-Paulini-Yuwono-b.jpg

Paulini menambahkan, perlombaan dimulai pada Sabtu (2/2/2019) dengan terjun di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya dada, 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya punggung. Nah, pada hari pertama perlomaan dirinya berhasil mendapatkan 4 medali emas.

Kemudian pada hari kedua, mahasiswi semester dua ini kembali meraih 5 medali emas masing-masing dari nomor 100 meter gaya punggung, 50 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya ganti, 100 meter gaya dada, dan 50 meter gaya bebas.

Medali emas yang diperoleh Valeria Paulini Yuwono kali ini bukanlah persembahan pertama untuk UPN Veteran Yogyakarta. Sebab, selama ini anak ke 3 dari 3 bersaudara pasangan Agus Sudjiantoro Yuwono dan Weli Waliem merupakan atlet renang andalan UPN Veteran Yogyakarta. (*)

Jurnalis : Ahmad Tulung
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration