Peristiwa Daerah

TIMES Indonesia Luncurkan iGuides, Indeks Rekomendasi Indonesia untuk Masyarakat 5.0

Rabu, 06 Februari 2019 - 22:43 | 194.07k
Wanaku Heritage Indo Asian Cuisine, tempat launching iGuides Times Indonesia. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Wanaku Heritage Indo Asian Cuisine, tempat launching iGuides Times Indonesia. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIndeks Rekomendasi Indonesia akan segera hadir di nusantara ini melalui iGuides TIMES Indonesia Platform yang bakal menjadi pedoman baru masyarakat 5.0 (society 5.0) ini bakal segera dirilis Jumat, 8 Februari 2019 di Wanaku Heritage Indo Asian Cuisine, Kuta, Bali.

CEO TIMES-Indonesia Network, Khoirul Anwar menyampaikan, iGuides TIMES Indonesia adalah indeks pedoman terkait apapun, baik itu hotel, tempat makan, tempat wisata hingga produk yang recommended untuk dikunjungi dan digunakan.

Lewat platform ini, masyarakat bisa melihat tempat-tempat yang recommended dikunjungi dan produk yang recommended untuk dipakai. "Platform baru ini merupakan bagian dari TIMES Indonesia yang berjalan seiring dengan permintaan dan pengembangan pasar,'' tambah Pemred Yatimul Ainun.

Dengan platform ini pula, sambung Ainun, TIMES Indonesia ingin membantu masyarakat positif 5.0 untuk mendapatkan tempat atau produk yang sesuai dengan keinginan mereka. Misalnya, jika mau menginap di hotel, society 5.0 bisa menggunakan guidance ini untuk mencari hotel yang recommended. 

"Perilaku society 5.0 ini selalu berpedoman pada big data, rasionalitas, dan visibiltas. Di sinilah kami ingin membantu mereka. Mencari semua hal yang recommended untuk society 5.0 ini,'' tambahnya.

 Acara pengenalan iGuides di Bali ini akan diwarnai dengan Open Mic @Bali dengan mengangkat tema iGuides in Tourism Industry and Society 5.0.  

Mengapa society 5.0? Anwar menjelaskan, bahwa Society 5.0 atau masyarakat positif 5.0, merupakan terminologi baru yang dimunculkan Perdana Menteri Jepang awal Februari lalu. Ciri utama masyarakat 5.0 adalah a technology based human centered society.

"New society ini dihasilkan dari terjadinya revolusi industri 4.0. Mereka bukan hanya sekedar pengguna dan pelaku disrupsi, tapi juga mampu autorespons terhadap teknologi ini dengan new wisdom yang mereka miliki," jelasnya.

Anwar menyebut, Society 5.0 merupakan sebuah masyarakat yang memiliki kemampuan memadukan teknologi modern, big data, dan internet dengan new wisdom (kearifan baru untuk berteknologi). 

"Masyarakat 5.0 ini dihasilkan dari perubahan teknologi yang sangat cepat. Kami menyebutnya masyarakat positif 5.0," katanya.

Pembahasan lengkap Society 5.0 nantinya akan dibahas Anwar bersama Director Corporate & Development, Sri Widji Wahyuning Utami, dan Pemred TI Yatimul Ainun.

Acara launching iGuides TIMES Indonesia untuk masyarakat 5.0 ini akan berlangsung di Wanaku Heritage Indo Asian Cuisine Kuta, Bali. Selain merilis Indeks Rekomendasi Indonesia, acara ini juga akan dimeriahkan penampilan spesial gitaris Doddy Hernanto atau yang akrab disapa Mr D. Selain itu Mr D akan tampil dengan memainkan gitar I Wayan Tuges yakni BlueBerry G2. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES