Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Kodim 0818 Malang-Batu Turut Merenovasi Rumah Korban Puting beliung

Rabu, 06 Februari 2019 - 01:50 | 65.17k
Kodim 0818 Malang-Batu Turut Merenovasi Rumah Korban Puting beliung. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kodim 0818 Malang-Batu Turut Merenovasi Rumah Korban Puting beliung. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, MALANG – Jajaran Kodim 0818 Malang-Batu turut membantu warga di Desa Mangliawan Kec. Pakis, Kabupaten Malang yang terkena musibah angin puting beliung beberapa hari lalu.

TNI dan Polri membantu merenovasi rumah yang hancur diterjang puting beliung.

Kegiatan dipusatkan di rumah keluarga Bambang Soedibyo, di Jln. Industri Dusun Krajan RT. 03/ RW. 01 Desa Mangliawan Kec. Pakis Kab. Malang.

Rumah keluarga Bambang mengalami kerusakan yang cukup parah. Bagian atap rumah yang sudah roboh, sedangkan pemilik rumah tersebut sedang sakit stroke.

Kodim--Kondisi-rumah-korban-Puting-beliung.jpg

Kondisi rumah korban Puting beliung di Dusun Krajan mangliawan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

“Sasaran bakti sosial ini membantu keluarga Bapak Bambang Soedibyo yang sedang tertimpa Musibah angin Puting beliung sehingga menyebabkan kondisi rumahnya menjadi Rusak berat serta beliaunya juga sedang sakit Stroke sehingga kami membantu untuk merenovasi rumah beliaunya agar dapat meringankan beban hidupnya, untuk sumber dana perbaikan di berikan dari Pihak manajemen Perum Permata Jingga," ungkap Camat Pakis Drs. Firmando H Matondang.

Sementara Pjs Kades Mangliawan Darmawan mengatakan, sebagai aparatur pemerintah di tingkat bawah kami melakukan pengecekan sejauh mana kerusakan dan kerugian warga. Selain itu, pihaknya juga membantu warga sekitar yang terkena musibah puting beliung.

“Kami sifatnya hanya membantu saja dan kami juga berusaha menggandeng pihak terkait di sekitar lokasi kejadian agar dapat memberikan bantuan dan meringankan teman-teman kita, semoga mereka dapat Terbantu dengan adanya kegiatan baksos ini,” kata Pjs. Kades Mangliawan.

Kodim-membantu-Korban-Bencana-Alam.jpg

Kekompakan TNI-Polri dan Rakyat dalam membantu Korban Bencana Alam. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 0818/ 25 Pakis Desa Mangliawan Serda Munirul menyambut apresiasi yang diberikan dari Muspika Pakis termasuk manajemen Perum Permata Jingga yang telah memberikan bantuan.

"Semoga dapat membantu meringankan beban yang sedang di terima Keluarga Bapak Bambang dan semoga Kesehatannya dapat kembali pulih seperti sedia kala," kata Serda Munirul.

Bambang merasa terharu sekaligus senang rumahnya direnovasi. "Semoga Tuhan yang membalas kebaikan Anda semua," ucapnya penuh haru.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Pakis Drs. Firmando H Matondang, PJ Kades Mangliawan Darmawan dan perangkat Desa Mangliawan, Manajemen Perum Permata Jingga, Tomas Dusun Krajan, Kodim 0818 Malang-Batu melalui Babinsa Koramil 0818/ 25 Pakis Desa Mangliawan Serda Munirul, Bhabinkamtibmas Desa Mangliawan Bripka Eka Nararia W dan warga Dusun Krajan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES