Entertainment

Film Nasional Berkualitas dan Mampu Menarik Hati Penonton 

Film Nasional Berkualitas dan Mampu Menarik Hati Penonton  Produser Swan Studio dan Line Produser Film Keluarga Cemara, Syaiful Wathan (FOTO: Ivan Iskandaria/ TIMES Indonesia)
Rabu, 06 Februari 2019 - 08:11

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Industri film nasional mulai bangkit. Kualitas film nasional sudah bisa disandingkan dengan film dari negara lain.

"Film karya anak bangsa sekarang ini sudah bagus dan mampu bersaing dengan film dari negara lain dan yang terpenting dapat meraih hati penonton Indonesia," kata Line Produser Film Keluarga Cemara, Syaiful Wathan yang akrab dipanggil bang Ipul di Swan Studio, Jakarta, Selasa (5/2/2019).

Menurut Syaiful yang juga produser dari Swan Studio ini mengatakan perkembangan film nasional berkembang signifikan, tidak hanya jumlah film, penonton pun mulai kembali percaya akan potensi film Indonesia.

Beberapa film berhasil menarik minat penonton seperti film Keluarga Cemara yang diproduksi Visinema Pictures mencapai 1,6 juta lebih penonton berdasarkan catatan dari filmindonesia.or.id

"Saya berharap ke depannya para sineas membuat film selain bagus juga menarik minat penonton dari dalam negeri maupun luar negeri seperti film-film Hollywood. Sekarang ini film semakin berkualitas. Mulai dari keberagaman tema dan genre. Banyak yang sesuai dan related dengan kehidupan masyarakat,’’ ungkap Syaiful.

Lebih lanjut Syaiful mengatakan bagi poduser film dan pengusaha bioskop, sekarang ini merupakan momen yang membahagiakan, karena meningkatnya jumlah penonton film Indonesia.

Indikasi lain adalah makin cintanya masyarakat Indonesia kepada film nasional buatan anak bangsa. "Ini membuktikan Indonesia sudah mampu menjadi rumah bagi film-film lokal, oleh sebab itu diperlukannya support dari pemerintah untuk lebih menjadikan film Indonesia menjadi industri yang maju ," tuturnya. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration