Peristiwa Internasional

Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan Berada di Kedalaman 67 Meter

Selasa, 05 Februari 2019 - 15:56 | 82.29k
Emiliano Sala (Foto: Independent/Mark Kerton/PA)
Emiliano Sala (Foto: Independent/Mark Kerton/PA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah dua minggu dicari, pesawat Piper Malibu N264DB yang ditumpangi pemain Cardiff City, Emiliano Sala ditemukan di dasar perairan Guernsey di kedalaman 67 meter di bawah air, Minggu (3/2/2019).

Badan Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) juga telah mengonfirmasikan adanya jasad manusia di dalam reruntuhan pesawat itu pada Senin (4/2/2019) waktu setempat.

Tim penyelamat saat ini sedang menyusun rencana untuk mengangkat bangkai pesawat tersebut. "Ini adalah peluang terbesar bagi keluarga Sala untuk mendapatkan kepastian bahwa pesawat itu telah ditemukan," kata pemburu kapal karam, David Mearns.

Puing-Pesawat-Piper-Malibu.jpgPuing pesawat Piper Malibu N264DB di dasar perairan Guernsey di kedalaman 67 meter di bawah air, Minggu (3/2/2019). (Foto: AAiB/SWNS)

Pria yang menemukannya itu mengatakan, jasad tersebut harus segera diangkat dari dasar laut. "Ketakutan terburuk sudah terkonfirmasi. Kenyataan ini akan memakan waktu lama bagi mereka yang kehilangan," tambahnya.

Puing pesawat itu ditemukan pada hari Minggu (3/2/2019) pagi setelah pencarian yang didanai secara pribadi oleh Mearns dilakukan. Dia mengatakan mengangkat pesawat merupakan tugas yang paling penting. "Proses pengangkatan pesawat kecil itu dapat dilakukan saat arus lemah," tambahnya.

Rencananya pesawat itu akan diangkat oleh kapal milik Departemen Pertahanan, dan menurut Mearns, upaya pengangkatan badan pesawat itu dapat dilakukan "dalam hitungan hari".

Pencarian itu dimulai pada Minggu (3/2/2019) pagi dan langsung mengidentifikasi sebuah objek di bawah air. Berdasarkan analisis video dari kendaraan bawah laut, penyelidik AAIB itu mengambil kesimpulan bahwa bangkai pesawat tersebut adalah dari pesawat Piper Malibu dengan nomor registrasi N264DB yang ditumpangi Emiliano Sala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES