Otomotif

Dimas Ekky Ikuti Tes Moto2 di Spanyol

Dimas Ekky Ikuti Tes Moto2 di Spanyol Dimas Ekky Pratama (Foto: BalapMotor.Net)
Selasa, 05 Februari 2019 - 09:56

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tes pra-musim pertama Moto2 di musim MotoGP 2019 ini akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol. Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama akan mengikuti tes pra musim ini bersama pebalap moto3 lainnya.

Tes pra-musim itu akan berlangsung selama tiga hari mulai 20-22 Februari 2019 mendatang. Para pebalap Idemitsu Honda Team Asia di Moto2 dan Moto3, Dimas Ekky Pratama,  Somkiat Chantra, Kaito Toba dan Ai Ogura saat ini sudah berkumpul di Barcelona, Spanyol.

Seperti foto yang diunggah di laman instagram Honda Team Asia keempat jagoan Asia tersebut ternyata memang harus tinggal di Eropa untuk persiapan musim baru dan selama kompetisi MotoGP berlangsung.

Persis seperti yang dijalani Dimas selama berlaga di CEV Repsol tahun lalu.

Dimas Ekky dan kawan-kawannya itu akan menjalani serangkaian persiapan untuk kompetisi di musim baru ini, termasuk persiapan dan latihan fisik.

Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama ini sempat pulang ke Indonesia untuk mengisi libur panjang akhir musim Grand Prix.

Selama di tanah air, ia juga terus menjalani berbagai macam latihan fisik agar bisa tahan banting dalam kompetisi musim debutnya di kelas Moto2.

Bahkan beberapa waktu lalu ia juga mengikuti ajang Trial Game Asphalt. Terbaru malah dia ikut olahraga bersepeda dari Bandung ke Jakarta, sebagaimana dikabarkan Kompas.

Ini semua dilakukan Dimas agar lebih siap dan matang beradaptasi dengan motor baru, motor yang benar-benar beda dari motor yang ia pakai selama berlaga di CEV Repsol.

Tahun 2019 ini Moto2 akan menggunakan mesin dari pabrikan Triumph untuk pertama kalinya, juga dengan kapastitas mesin yang lebih besar, yakni 765cc.

Memang dibutuhkan fisik yang prima untuk menggeber motor sebesar itu apalagi balapan Moto2 harus menempuh banyak lap di tiap serinya.

Belum diketahui dengan detail, apa saja yang menjadi persiapan Dimas Ekky Pratama dan rekan setimnya di Barcelona, Spanyol dan kegiatan atau latihan seperti apa yang akan mereka jalani dalam tes pra-musim pertama Moto2 di musim MotoGP 2019 ini. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration