Wisata

Liburan Imlek 2019, Yuk Nikmati Pesona Wisata Bukit Nirwana Pujon Kidul

Selasa, 05 Februari 2019 - 06:16 | 295.89k
Menikmati duasana sejuk di Wisata Bukit Nirwana Pujon Kidul (FOTO: Rosidatul Hasanah/ TimesIndonesia)
Menikmati duasana sejuk di Wisata Bukit Nirwana Pujon Kidul (FOTO: Rosidatul Hasanah/ TimesIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mengisi liburan Imlek 2019 tak perlu mahal. Datang saja ke Wisata Bukit Nirwana di Desa Tulungrejo, Pujon Kidul, Kabupaten Malang.

Menurut Jinurung, salah satu pengelola Wisata Bukit Nirwana, dari awal pembangunan sampai sekarang terhitung 11 bulan, tetapi cafe bukit nirwana ini masih 6 bulan berdiri. Wisata Bukit Nirwana ini dikelola oleh kelompok yang beranggotakan 17 orang, dan salah satunya adalah Jinurung.

Bukit-Nirwana-Pujon-Kidul-2.jpg

"Sebenarnya, awal kami berencana untuk membangun sebuah pondok pesantren, namun karena dana belum cukup maka kami dirikan wisata ini, yang nanti hasilnya akan kami gunakan untuk membangun pondok," aku Jinurung pada Times Indonesia.

Tarif masuk wisata ini sangatlah terjangkau, Rp 10.000. Wisatawan bisa juga mendapat potongan harga atau voucher senilai Rp 5000. Tak ada biaya parkir. "Dengan Rp 10.000 kita dapat menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Bukit Nirwana,'' ujarnya.

Lokasi wisata ini buka dari pukul 08.00 wib hingga 22.00 wib ini menjadi favorit pengunjung karena jauh dari keramaian kota dan udara yang segar. Keindahan bukit nirwana ini semakin cantik dihiasi dengan warna warni bunga yang ada disekitnya.

Bukit-Nirwana-Pujon-Kidul-3.jpg

Bukit ini menyuguhkan pemandangan dan banyak spot foto yang instagenik. Selain berfoto, wisatawan juga dapat menikmati menu kuliner yang disediakan, seperti soto dan es dawet ayu, atau minuman hangat lainnya.

"Pengunjung yang datang tak hanya warga Malang saja, ada yang dari madura, jakarta, bahkan ada yang dari luar negeri Filipina dan Singapura," terang Samsul Arif salah satu petugas parkir di Bukit Nirwana.

Akses jalannya pun sudah terbilang bagus, mudah dijangkau dengan pemandangan yang luar biasa. Ayo ajak teman-teman dan saudara mengisi libur Imlek 2019 ke Wisata Bukit Nirwana di Pujon Kidul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES