Olahraga

Suzuki Luncurkan Motor GSX-RR di MotoGP 2019 di YouTube

Senin, 04 Februari 2019 - 10:31 | 94.37k
Team Suzuki. (FOTO: MotoGP)
Team Suzuki. (FOTO: MotoGP)

TIMESINDONESIA, JAKARTASuzuki (Team Suzuki Ecstar) menjadi tim keempat yang meluncurkan motor balapnya GSX-RR untuk musim MotoGP 2019 di YouTube.  Sebelumnya Ducati, Honda, dan Petronas Yamaha SRT telah melakukan itu.

Para pebalap  akan menjalani tes pra-musim pada 6 Februari 2019 di Sepang, Malaysia dan di Qatar pada 23 Februari 2019. Perhelatan MotoGP musim 2019 sendiri akan dimulai pada10 Maret 2019 di Qatar.

Tidak banyak berubah, Team Suzuki Ecstar, Minggu (3/2/2019) sore merilis motor balapnya di musim MotoGP 2019 melalui channel YouTube mereka.

Terlihat pada livery GSX-RRnya, Suzuki melakukan launching motor barunya itu secara digital. Semula mereka menjadwalkan peluncuran itu pada 31 Januari  2019 lalu,  tetapi kemudian diundur.

Pada livery GSX-RR tak terlihat banyak perbedaan dibanding musim tahun lalu. Perubahan terbesar di Suzuki justru terjadi pada pebalapnya yakni Joan Mir yang menjadi rekan baru Alex Rins.

Joan Mir promo naik ke kelas MotoGP 2019 setelah pada musim 2018 lalu finis di posisi enam klasemen akhir Moto2. Hanya setahun, Joan Mir berlaga di Moto2, setelah sebelumnya merebut gelar juara dunia Moto3. Mir mengisi kekosongan yang ditinggalkan Andrea Iannone.

Pada musim MotoGP 2018, diatas tunggangannya juga Suzuki GSX-RR, pebalap Alex Rins juga memperoleh hasil yang ok setelah ia berhasil. duduk di posisi lima. Bahkan pada dua seri penutup di Malaysia dan Valencia waktu itu, Rins bisa menjadi runner up.

Pebalap Joan Mir yang baru pertama beradu di kelas Moto GP dengan Suzuki GSX-RR nya juga mempunyai target bisa menjadi kompetitif. "Saya ingin start di Qatar dan finis dengan perbedaan, mungkin 20 detik. Kemudian mulai memotor jarak. Itulah target saya di MotoGP 2019. Menyelesaikan musim di sana, saya akan benar-benar (merasa) gembira,” ujar Mir, seperti pernah dikutip dari Motorsport.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES