Kamis, 21 Februari 2019
Peristiwa

DPRD Magetan Soroti Proyek Bangunan Stadion Yosonegoro yang Beralih Fungsi

DPRD Magetan Soroti Proyek Bangunan Stadion Yosonegoro yang Beralih Fungsi Salah satu bangunan di Stadion Yosonegoro Magetan yang beraling fungsi menjadi kafe (FOTO: M Kilat Adinugroho Syaifullah/TIMES Indonesia)
Minggu, 03 Februari 2019 - 20:35

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Anggota DPRD Magetan, Suratman, menyoroti salah satu bangunan Stadion Yosonegoro Magetan yang beralih fungsi menjadi kafe. Pasalnya, menurut rencana lokasi tersebut akan difungsikan sebagai loket ticketing.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Pemkab Magetan melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya dan Bina Marga (CKBM) mengucurkan dana sebesar Rp 865.988.000. Diketahui, proyek tahap tiga Stadion Yosonegoro Magetan mulai dikerjakan pada 31 Agustus dan selesai dikerjakan 31 Desember 2016.

Wakil Ketua DPRD Magetan, Suratman mengaku, akan mencari tahu penyebab  alih fungsi tersebut. Apalagi, Pemkab Magetan pada tahun 2016 telah menggelontorkan dana hingga ratusan juta untuk pembangunan tempat penjualan tiket yang saat ini penggunaannya berpindah tangan kepada pihak lain.

"Prosesnya bagaimana, kok bangunan ticketing kini malah jadi kafe atau tempat makan-minum," ujarnya, Minggu (3/2/2019).

Dalam hal ini, pihaknya akan berupaya menelusuri fakta yang sebenarnya. Hal itu, terkait alih fungsi salah satu bangunan di Stadion Yosonegoro yang sampai saat ini masih menjadi teka-teki. "Kita akan cari tahu, karena sudah tidak benar," tegasnya. 

Di sisi lain, Suratman juga mempertanyakan keseriusan Pemkab Magetan untuk mengembangkan dan membangkitkan Persemag (Persatuan Sepak Bola Magetan) yang kini belum jelas nasibnya.

"Kasus rusaknya lapangan Stadion Yosonegoro yang berdampak gagalnya seleksi tim sepak bola Porprov Jatim saja belum reda, sekarang malah bangunan ticketing yang beralih fungsi jadi kafe," ucap Wakil Ketua DPRD Magetan. (*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration