Kuliner

Warung Lethok Mbah Jan di Ngawi Belasan Tahun Jadi Jujugan Pecinta Kuliner

Senin, 04 Februari 2019 - 02:32 | 245.22k
Pembeli antri di lapak Lethok Mbah Jan. (FOTO: Ardian Febri Tri Handoko/TIMES Indonesia)
Pembeli antri di lapak Lethok Mbah Jan. (FOTO: Ardian Febri Tri Handoko/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Singgah di Ngawi yang dikenal sebagai Kabupaten Orek-Orek tidak akan membuat Anda kecewa. Pasalnya, selain kaya akan wisata alamnya, wisata kuliner yang dimiliki Ngawi tidak akan membuat lidah Anda pahit. Salah satunya lethok yang dijual di warung Lethok Mbah Jan. Warung yang menjajakan makanan khas Ngawi ini berada di tengah kota.

Dan waktu yang cocok untuk menyantap lethok ini yakni di saat pagi hari atau waktu sarapan. Ingin makan lethok yang berbahan dasar tempe yang diolah sedemikian rupa ini menjadi makanan penggugah selera, ingat Lethok Mbah Jan.

Warung Lethok Mbah Jan yang terletak di ujung utara Jalan Trunojoyo, lebih tepatnya sebelum Jembatan Ngunengan cukup strategis.

Warung ini sudah buka sejak belasan tahun. Nama warung ini juga sudah akrab dengan piranti lunak semacam Google atau Google Map sehingga tidak sulit untuk mencari keberadaannya atau mengetahui ulasan menu yang disajikannya.

“Saya penasaran dengan Lethok Mbah Jan, saya juga tidak bingung untuk sampai di lokasi cukup dengan ketik di Hp menggunakan Google Map,” ujar Suharno warga Madiun Kota, Minggu (3/2/2019).

makanan lethok di warung Lethok Mbah Jan ini disajikan secara khas dan sederhana yakni dengan pincuk daun jati. Dan yang membuat orang ketagihan adalah bumbu sambel kacangnya.

Karena sudah lama menjadi tempat persinggahan orang dari Ngawi maupun dari luar daerah Ngawi, warung Lethok Mbah Jan dinobatkan sebagai Kuliner Terfavorit Khas Ngawi oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Selain menjaga cita rasanya, pemilik warung ini juga menjaga kebersihan tempatnya sehingga membuat para pembeli di sini merasa nyaman.

“Sungguh nyaman makan di sini. Enak, mantap, dan bersih," kata Sutrisno, pengunjung lain. 

Warung Lethok Mbah Jan ini juga menjadi rujukan bagi para perantau atau para pemudik di kala libur akhir pekan. 

“Jangan harap bisa makan Lethok Mbah Jan bila Anda kesiangan datang,“ ujar Jumadi salah satu pelanggan yang setiap Minggu pagi datang ke waring tersebut.

Lethok Mbah Jan cocok menjadi salah satu wisata kuliner anda bila singgah di Kabupaten Ngawi. Selain menjaga cara penyajian, kualitas makanan dan juga memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES