Wisata

Terminal Wisata Pasrepan Bakal Dilengkapi Spot Foto Instagramable

Terminal Wisata Pasrepan Bakal Dilengkapi Spot Foto Instagramable Terminal wisata Pasrepan yang akan dilengkapi dengan spot foto selfie bagi wisatawan. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)
Sabtu, 02 Februari 2019 - 14:47

TIMESINDONESIA, PASURUANTerminal Wisata Pasrepan yang dibangun oleh Pemkab Pasuruan terus dimaksimalkan dan ditambah infrastruktur pendukungnya. Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan selaku pengelola. Terminal Wisata Pasrepan akan membangun spot foto instagramable.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan Heri Yitno menjelaskan, spot-spot foto selfie bagi wisatawan di lingkungan lokasi Terminal Wisata Pasrepan, untuk mempercantik dan sebagai dokumentasi kenang-kenangan bagi wisatawan.

Anggaran sebesar Rp.200 juta telah dialokasikan untuk mempercantik sub terminal tersebut.

“Kami akan semaksimal mungkin menarik setiap pengendara atau pengunjung yang akan ke Bromo, untuk rehat sejenak ke Terminal Wisata ini," urainya, Sabtu (2/2/2019).

Sebagai informasi, lokasi terminal wisata tersebut merupakan jalur utama menuju Penanjakan Bromo, di Kecamatan Tosari. Saat ini pembangunan fisik terminal wisata sudah selesai.

"Tinggal kita percantik dengan spot-spot selfie yang lagi tren dan menghadirkan banyak spot swafoto. Rencananya akan dibangun di dalam terminal dan dikerjakan pada tribulan pertama 2019. Apalagi bila nantinya dipublish oleh wisatawan di media sosial atau medsos, maka jelas akan semakin populer,” imbuh Heri.

Upaya memaksimalkan terminal wisata tersebut adalah sebagai sarana dan fasilitas yang bisa jadi jujukan para wisatawan, sekaligus mengenalkan sebagai tempat pemberhentian, bagi pengendara atau rombongan yang hendak naik atau turun ke Gunung Bromo.

Sebagai informasi, Terminal Wisata Pasrepan yang baru diresmikan akhir tahun 2018 dibangun untuk transit wisatawan yang akan menuju Bromo melalui jalur via Kecamatan Pasrepan- Kabupaten Pasuruan.

Terminal Wisata Pasrepan dibangun dengan sistem multiyears selama 4 tahun. Dengan alokasi dana di tiga tahun pertama sebesar Rp 3,7 miliar yang telah digelontorkan. Kemudian di tahun 2018, yang disebut sebagai anggaran terakhir untuk fisik sebesar Rp 1,3 miliar. 

Sebagai langkah mempercantik terminal ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan selaku pengelola. Terminal Wisata Pasrepan akan membangun spot foto instagramable.(*)

Jurnalis : Robert Ardyan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Pasuruan

Komentar

Loading...
Registration