Wisata

Kampung Kaligrafi akan Bagikan Karya Kontemporer Gratis, Ini Tanggalnya

Kampung Kaligrafi akan Bagikan Karya Kontemporer Gratis, Ini Tanggalnya Contoh karya kaligrafi kontemporer yang akan dibagikan oleh Kampung Kaligrafi di Desa Penanggungan Kecamatan Maesan Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Jum'at, 01 Februari 2019 - 20:02

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOKampung Kaligrafi, yang akhir-akhir ini jadi tempat wisata baru di Kabupaten Bondowoso, akan bagi-bagi karya kaligrafi kontemporer secara gratis bagi setiap pengunjung.

Bagi-bagi karya kaligrafi gratis itu, dalam rangka Menyambut Pekan Kunjungan Kampung Kaligrafi. Kampung tersebut, terletak di RT/4 RW/2, Desa Penanggungan Kecamatan Maesan Bondowoso.

TIMES-Indonesia-Kampung-Kaligrafi-5.jpg

Pemberian karya kontemporer bernilai seni itu, berlangsung selama sepekan. Maka bagi siapapun yang berminat, tidak boleh lupa mencatat tanggalnya.Yakni mulai tanggal 12 sampai dengan 19 Februari 2019.

Namun pengunjung juga harus tidak lupa jam kunjungannya. Yakni mulai pukul 18:00 sampai dengan pukul 23:00 WIB, karena kalau siang tidak dihitung atau tidak akan mendapatkan karya gratis.

TIMES-Indonesia-Kampung-Kaligrafi-2.jpg

“Siang tidak dihitung, karena Kampung Kaligrafi memamang masih diatur jam kunjungnya, jam itu mas. Siang kita produksi,” kata Achmad Zubairi, penggagas Kampung Kaligrafi, kepada TIMES Indonesia, Jumat (1/2/2019).

Pria yang sudah puluhan tahun menekuni seni kaligrafi tersebut, memastikan bahwa setiap pengunjung akan mendapatkan, dan stoknya sudah disediakan. Bahkan, kata dia, karya yang akan dibagikan secara gratis tersebut seharga Rp 50 ribuan.

TIMES-Indonesia-Kampung-Kaligrafi-3.jpg

Ia juga memeparkan, bahwa selain dalam rangka pekan kunjungan, pemberian karya kepada pengunjung itu, juga dalam rangka memperkenalkan lebih luas Kampung Kaligrafi kapada masyarakat.

“Ingin membuat masyarakat, agar dapat ikut mempunyai hasil karya Kampung Kaligrafi,” kata pria yang sejak tahun 1998 menggeluti seni kaligrafi itu.

TIMES-Indonesia-Kampung-Kaligrafi-4.jpg

Tentu, sambung dia, kegiatan tersebut juga untuk memancing para pemuda kawasan Kampung Kaligrafi untuk aktif dalam kegiatan sosial.

Bagi-bagi karya kaligrafi kontemporer secara gratis oleh Kampung Kaligrafi, yang terletak di Desa Penanggungan Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso tersebut, bekerja sama dengan beberapa perusahaan, dan TIMES Indonesia sebagai media patner. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration