Wisata

Wisata Perahu Khas Imlek di Kali Pepe Solo, Mirip di Venesia

Jumat, 01 Februari 2019 - 17:02 | 152.92k
Wisata perahu khas Imlek di Kali Pepe Solo. (FOTO: Solopos)
Wisata perahu khas Imlek di Kali Pepe Solo. (FOTO: Solopos)

TIMESINDONESIA, SOLO – Imlek 2570 (2019 M) dirayakan meriah diberbagai daerah, termasuk di Solo Jawa Tengah. Grebeg Sudiro menjadi tanda kembali aktifnya wisata perahu khas Imlek di Kali Pepe, selatan Pasar Gede Solo.

Perahu wisata ini menjadi ikon yang tidak pernah ketinggalan dalam setiap penyelenggaraan Grebeg Sudiro.

Hiasan lampion berjajar di sepanjang Kali Pepe membuat terpesona pengunjung yang menggunakan perahu wisata ini.

Tak mau ketinggalan momen, pengunjung menyempatkan berswafoto di bawah temaram lampion pada malam hari. Hmm, romantis seperti di Venesia Italia.

Tak hanya perahu, Panitia Grebeg Sudiro juga menambah becak air berbentuk naga dan bebek untuk melengkapi wisata Kali Pepe.

"Total, terdapat dua perahu dan dua becak air bisa digunakan pengunjung utuk menyusuri Kali Pepe sembari menikmati lampion Imlek," kata Ketua Panitia Grebeg Sudiro Angga Indrawan.

Ia meyakini wisata menyusuri Kali Pepe memiliki potensi besar di masa depan.

“Perahu wisata tetap kami pertahankan karena untuk kepentingan kedepan bahwa Kali Pepe bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata. Jadi kami akan terus menjadikan perahu wisata menjadi salah satu suguhan di rangkaian acara Grebeg Sudiro,” jelasnya seperti dikutip dari Solopos.com.

Harapannya perahu wisata di Kali Pepe ini dapat terus dioperasikan meski perayaan Imlek telah usai. K

“Kalau ke depan memang diminati masyarakat, wisata perahu bisa secara reguler berjalan. Umpamanya, setiap hari pekan atau setiap dua mingguan,” tambahnya.

Tertarik menyusuri Kali Pepe menggunakan wisata perahu khas Imlek pada Grebeg Sudiro? Para pengunjung cukup membayar Rp10.000 dengan kuota 6-7 orang dewasa dan Rp30.000/dua orang untuk becak air. Perjalanan menyusuri Kali Pepe dimulai dari dermaga Kelurahan Sudiroprajan Solo menuju ke Kretek Gantung kemudian berputar kembali menuju ke dermaga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES