Tekno

Kalah Populer dengan Media Sosial Lain, Google+ Ditutup

Jumat, 01 Februari 2019 - 03:18 | 71.36k
Google+ (FOTO: iVET360)
Google+ (FOTO: iVET360)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasca gagal bersaing dengan media sosial lain, seperti Facebook, Google secara resmi mengumumkan Google+ ditutup pada April 2019. Penutupan Google+ ini dilakukan secara bertahap.

Pada 2 April 2019, Google akan menutup akun Google+ dan halaman apa pun yang pengguna buat. Google juga akan menghapus foto atau video apa pun dari akun pengguna. Untungnya, Google sudah menyiapkan semacam tools untuk mengunduh data pengguna.

Mulai 4 Februari, pengguna Google+ tidak lagi dapat membuat profil, laman, komunitas, atau acara baru jejaring sosial tersebut. Pada 4 Februari ini, Google akan mengakhiri dukungan untuk menggunakan Google+.

Semua situs lain yang masih menggunakan menyertakan kolom komentar dari Google+ akan dimatikan fungsinya paling lambat 7 Maret 2019. Pada 2 April, semua komentar di Google+ itu akan sepenuhnya dihapus.

Jika pengguna mengelola komunitas Google+, Google telah mengingatkan untuk mengunduh dan menyimpan beberapa data dari layanan tersebut dan data tambahan akan tersedia untuk diunduh pada bulan Maret.

Jika pengguna mengakses Google+ melalui situs web, fungsi itu juga akan hilang dalam beberapa minggu ke depan. Akan tetapi, Google mengatakan bahwa beberapa situs dapat beralih ke laman Google Searh saja. Transisi ini tidak otomatis.

Anda memiliki media sosial milik Google ini? Segera unduh data Anda sebelum Google+ ditutup secara permanen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES