Peristiwa Internasional

Thailand Tutup 437 Sekolahan Karena Polusi Udara Tak Berkesudahan

Rabu, 30 Januari 2019 - 22:24 | 50.91k
Polusi udara di Bangkok pada 8 Februari 2018 (Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha)
Polusi udara di Bangkok pada 8 Februari 2018 (Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha)

TIMESINDONESIA, JAKARTAThailand menutup 437 sekolahan di ibukota Bangkok menyusul polusi udara yang tak berkesudahan selama beberapa pekan.

Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha meminta Gubernur Bangkok memerintahkan penutupan 437 sekolah mulai Rabu (30/1/2019) tengah hari hingga akhir pekan.

Perintah itu dikeluarkan setelah Perdana Menteri Thailand setelah mendengar sejumlah pejabat mengatakan, polusi itu akan berlanjut hingga Senin mendatang.

Pemerintah Thailand mengkhawatirkan akan bahaya kesehatan yang ditimbulkan dari polusi yang terus meningkat tersebut. Para pejabat di sana mengatakan udara yang tidak bergerak dan lalu lintas yang padat menyebabkan penumpukan partikel-partikel berbahaya di udara.

Departemen Pengawasan Polusi mengatakan, jumlah Particulate Matter (PM) 2,5 yang luar biasa kecil, namun berbahaya telah meningkat di semua kawasan dan di sekitar Bangkok sejak Senin lalu.

Selain menutup 437 sekolahan, melalui Kementerian Kesehatan Masyarakat, Pemerintah Thailand juga menganjurkan agar warga dan turis di Bangkok menghindari kegiatan apapun di udara terbuka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES