Olahraga

Resmi Gantung Raket, Ini Pesan Presiden RI Jokowi pada Liliyana Natsir

Selasa, 29 Januari 2019 - 16:18 | 149.03k
Pertemuan atlet bulu tangkis Liliyana Nastir dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (29/1/2019) (foto: Gatra.com)
Pertemuan atlet bulu tangkis Liliyana Nastir dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (29/1/2019) (foto: Gatra.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Atlet bulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir bertemu dengan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) di Istana Merdeka, Selasa (29/1/2019). Liliyana datang bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Sementara Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Atlet yang kerap disapa Butet ini berpamitan kepada presiden setelah resmi 'gantung raket' pada Minggu lalu, (27/1/2019), usai turnamen Indonesia Master 2019. Jokowi mengaku bahwa Indonesia, bahkan dunia sangat kehilangan sosok Liliyana Natsir. 

"Intinya Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya Liliyana Natsir. Bukan hanya negara kita, bukan hanya Indonesia, tapi dunia juga akan kehilangan sosok seperti Butet ini," ujar Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi berharap Butet dapat berkeliling daerah untuk memotivasi pemain bulu tangkis junior agar berprestasi. 

"Muter ke seluruh klub-klub yang ada di daerah, pelatihan-pelatihan di daerah, semuanya beri motivasi apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Liliyana, oleh Butet," jelas Presiden Joko Widodo.

Selama 17 tahun lebih berkarir di bulu tangkis, Liliyana Natsir telah menorehkan prestasi yang mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dia mendapat kejuaraan di berbagai turnamen, diantaranya Sudirman Cup, Uber Cup, Southeast Asian Games, Asean Games, Asia Championships, Badminton World Cup, World Championships, dan Olympics Games. Ia pun berpamitan pada Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES