Otomotif

Resmi Gantung Raket, Ini Pesan Presiden RI Jokowi pada Liliyana Natsir

Resmi Gantung Raket, Ini Pesan Presiden RI Jokowi pada Liliyana Natsir Pertemuan atlet bulu tangkis Liliyana Nastir dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (29/1/2019) (foto: Gatra.com)
Selasa, 29 Januari 2019 - 16:18

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Atlet bulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir bertemu dengan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) di Istana Merdeka, Selasa (29/1/2019). Liliyana datang bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Sementara Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Atlet yang kerap disapa Butet ini berpamitan kepada presiden setelah resmi 'gantung raket' pada Minggu lalu, (27/1/2019), usai turnamen Indonesia Master 2019. Jokowi mengaku bahwa Indonesia, bahkan dunia sangat kehilangan sosok Liliyana Natsir. 

"Intinya Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya Liliyana Natsir. Bukan hanya negara kita, bukan hanya Indonesia, tapi dunia juga akan kehilangan sosok seperti Butet ini," ujar Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi berharap Butet dapat berkeliling daerah untuk memotivasi pemain bulu tangkis junior agar berprestasi. 

"Muter ke seluruh klub-klub yang ada di daerah, pelatihan-pelatihan di daerah, semuanya beri motivasi apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Liliyana, oleh Butet," jelas Presiden Joko Widodo.

Selama 17 tahun lebih berkarir di bulu tangkis, Liliyana Natsir telah menorehkan prestasi yang mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dia mendapat kejuaraan di berbagai turnamen, diantaranya Sudirman Cup, Uber Cup, Southeast Asian Games, Asean Games, Asia Championships, Badminton World Cup, World Championships, dan Olympics Games. Ia pun berpamitan pada Presiden RI Jokowi. (*)

Jurnalis : Jazilatul Hanip (MG-73)
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration