Otomotif

Sembilan Varian Baru Fighter Siap Antarkan Professional Value kepada Konsumen

Sembilan Varian Baru Fighter Siap Antarkan Professional Value kepada Konsumen Dari Kiri: Duljatmono, Sales and Marketing Director of PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors  Thomas Hilse, CEO of Daimler Commercial Vehicles South East Asia Pte. Ltd, Atsushi Kurita, President Director of PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Michael Kam
Senin, 28 Januari 2019 - 18:05

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, secara nasional meluncurkan 9 varian baru Fighter, model medium duty truck (MDT) terbaru dari Mitsubishi Fuso.

Adapun 9 varian yang duluncurkan, yaitu FM65FS HiGear (4x2), FM65FS (4x2), FM65FL HiGear (4x2), FM65FL (4x2), FN61FM HD (6x2), FN61FS (6x2), FN62F (6x4), FN62F HD (6x4), FN62FTH (6x4). 

Atsushi Kurita, President Direktur KTB, menyebutkan Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatera selama tahun 2018 lalu dan pihaknya menerima banyak sekali tanggapan positif. "Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia," ujarnya.

Seluruh varian Fighter dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sektor industri seperti  kargo & logistik, perkebunan, pertambangan dan infrastruktur. Fighter dirancang sebagai generasi terbaru dari model FUSO, membawa serta DNA dan performa handal Mitsubishi Fuso, dengan pembaruan dan penyempurnaan yang dapat menyesuaikan berbagai kebutuhan bisnis.

Produk baru ini diharapkan dapat memenuhi ambisi KTB dalam meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di segmen MDT, sebagaimana pencapaian pangsa pasar mutlak di segmen LDT. Di tahun 2018, Mitsubishi Fuso berhasil meraih pencapaian mutlak dengan 43.9% pangsa pasar dengan jumlah penjualan sebanyak 51.132 unit.

Hal ini menunjukkan dominasi Mitsubishi Fuso sebagai market leader di segmen kendaraan niaga dan KTB bertekad untuk senantiasa meningkatkan dominasinya dengan menyediakan produk, layanan, dan komunikasi professional.

Fighter dilengkapi dengan keunggulan yang dapat menunjang bisnis, pertama: keunggulan pada performa kuat namun tetap efisien. Dengan tipe mesin 6M60 dengan power berkisar 240-270 PS, daya tanjak kuat meski membawa beban berat. Standarisasi Euro III dengan sistem common rail pada mesin menjadikan proses pembakaran bahan bakar lebih sempurna dan efisien sehingga berimbas pada kualitas lingkungan yang lebih baik.

Fighter juga dapat menyesuaikan dengan bahan bakar Biodiesel B20, karena sudah dilengkapi dengan double filter untuk bahan bakar. Sedangkan untuk sistem pengelolaan fleet, RUNNER Telematics akan memudahkan konsumen mengelola armada secara real-time dimanapun dan kapanpun.

Kedua: keunggulan pada sisi kenyamanan superior dengan ruang dan kabin yang lebih luas, suspensi kursi pengemudi yang dapat disesuaikan, manuver mudah, kabin kedap suara bising dan getaran, semua kenyamanan tersebut akan memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi. Kemudian kaca depan panorama serta lampu sudut juga akan memberikan penglihatan pengemudi lebih jelas sehingga aman ketika berkendara. 

Ketiga: chassis yang mudah disesuaikan dengan berbagai tipe karoseri. Rivet atau paku pengencang terletak di samping-samping frame chassis, serta tambahan soket/stop kontak kelistrikan, memudahkan pemasangan berbagai tipe karoseri seperti dump, boks terbuka/tertutup, flat bed, wing box, tangki, hi-blow, dan lainnya. 

Keempat: Fighter memiliki DNA FUSO yang telah terbukti kehandalan dan kualitasnya. Sebagian suku cadang Fighter sepadan dengan suku cadang model sebelumnya untuk memudahkan konsumen. Performa Fighter juga telah terbukti dan diterima dengan baik oleh para pengguna professional di Jepang.

Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia, bersiaplah untuk kesuksesan yang lebih baik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Fighter, dapat diakses melalui microsite khusus yang dapat diakses melalui www.ktbfuso.co.id/fighter

Jurnalis : Andi Basuki Wicaksono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration