Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

KKN UIN Malang di Toyomarto Latih Bahasa Asing Pariwisata

KKN UIN Malang di Toyomarto Latih Bahasa Asing Pariwisata KKN UIN Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sabtu, 26 Januari 2019 - 15:10

TIMESINDONESIA, MALANGKKN UIN Malang kelompok 17 dan 153 berpartisipasi dalam mengembangkan potensi Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang sebagai Desa Wisata.

Daerah ini memiliki beberapa wisata yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya Candi Sumberawan yang sering menjadi destinasi wisatawan asing, Kebun Teh Wonosari, Kolam Renang yang masih dalam proses pembangunan, Budug Asu yang belum banyak ter-ekspos serta wisata Home Industri Cobek dan Sendal Spons.

Pelatihan-Sesi-Ketiga-UIN.jpg

Dalam rangka KKN, mahasiswa UIN Malang di Toyomarto menggelar Pelatihan Bahasa Asing Untuk Tour Guide bagi masyarakat Desa. Bahasa Asing yang dilatih pada acara ini spesifik pada bahasa pariwisata dan tips-tips menjadi Tour Guide yang baik yang disampaikan oleh Mahasiswa UIN Malang, Irfan Hanify Salim dan Fathimah Cahya Raudha.

Pelatihan ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dan kedua dilaksanakan di ruang kelas Yayasan Al-Maarif Miftahul Huda, sedangkan sesi ketiga di Candi Sumberawan. Pada Senin (21 1/2019) sesi pengenalan terkait Tour Guide dan tips-tips menjadi Tour Guide yang baik.

Panitia-dan-Peserta-UIN.jpg

Sesi kedua pada tanggal 22, yaitu sesi latihan percakapan pariwisata dalam Bahasa Inggris. Sesi ketiga adalah praktek menjadi Tour Guide di kawasan wisata Candi Sumberawan pada tanggal 25.

Kegiatan yang digagas KKN UIN Malang ini diikuti oleh perwakilan masyarakat dusun-dusun di Desa Toyomarto dari kalangan muda-mudi dan beberapa orang dewasa. Melalui kegiatan ini, masyarakat Desa Toyomarto diharapkan dapat lebih antusias dalam meningkatkan daerahnya menuju Desa Wisata. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration