Peristiwa Internasional

Sebuah Bendungan Runtuh Ratusan Orang Terkubur di Brasil

Sabtu, 26 Januari 2019 - 15:18 | 194.99k
Bendungan yang runtuh menerjang bangunan dan ratusan orang di dalamnya. (FOTO: Kabar News)
Bendungan yang runtuh menerjang bangunan dan ratusan orang di dalamnya. (FOTO: Kabar News)

TIMESINDONESIA, BRASIL – Diduga ratusan orang terkubur ketika sebuah bendungan runtuh disebabkan semburan lumpur, di Brasil, Sabtu (26/1/2019).

Semburan lumpur itu menerobos bendungan yang tidak digunakan di tambang biji besi milik pertambangan Brasil Vale di negara bagian Minas Gerias. Saat itu, ada tujuh orang meninggal dunia dan 150 orang lainnya hilang.

Para petugas pemadaman kebakaran setempat yang menyusuri lagi lokasi kejadian, pada Sabtu pagi lantas mendapatkan data lebih, yaitu 9 orang meninggal dunia dan 300 orang hilang.

Kecelakaan tersebut menyebabkan banjir lumpur hebat. Sampai sejauh ini, puluhan orang terperangkap di kawasan tersebut. Diantara para korban, kebanyakan adalah ratusan pekerja tambang yang saat itu sedang menyantap makan siang di kantor.

Insiden serupa pernah terjadi di tahun 2015, kala sebuah bendungan penampung limbah di negara bagian yang sama juga mengalami longsor. 19 orang meninggal dunia kala itu.

Peristiwa bendungan runtuh itu telah membuat jutaan ton bahan beracun mengalir ratusan kilometer ke hilir, dan dianggap sebagai bencana lingkungan terparah di Brasil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES