Minggu, 17 Februari 2019
Otomotif

Mercedes-Benz Luncurkan E 350 EQ Boost, Versi Teratas Jajaran E-Class

Mercedes-Benz Luncurkan E 350 EQ Boost, Versi Teratas Jajaran E-Class Peluncuran E 350 EQ Boost, Jajaran Teratas E-Class dari Mercedes-Benz di Kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019). (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Jum'at, 25 Januari 2019 - 20:32

TIMESINDONESIA, JAKARTAMercedes-Benz kembali meluncurkan inovasi terbaru dari jajaran E-Class, E 350 EQ Boost. Peluncuran ini digelar di She's Mercedes Cafe, CIBIS Nine Building, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sebagai brand yang dikenal berkualitas tinggi dan memiliki teknologi canggih, Mercedes-Benz melengkapi E 350 dengan teknologi baru EQ Boost.

TIMES-Indonesia-Mercedes-Benz-Luncurkan-E-350-EQ-Boost-2.jpg

"Ini adalah karya terbaru dari E-Class kita, di mana (E 350) mendapatkan beberapa update dari fitur dan kemudian teknologi yaitu EQ Boost," ujar Department Manager Product and Pricing MBDI, Radite Erlangga dalam Konferensi Pers Mercedes-Benz "Welcome 2019" di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019).

EQ Boost ini sebenarnya telah diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2018 lalu. Varian ini dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder dengan kinerja mesin enam silinder berkapasitas tinggi yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar secara signifikan.

"Mesin yang digunakan sama dengan mesin CLS 350, mesin 2 liter 4 silinder dengan output 299 horse power dan torsi 400. Mesin ini bisa meningkatkan efisiensi kendaraan sementara horse power semakin bertambah seperti layaknya mesin 6 silinder," jelas Radite.

Tak hanya update dari segi fitur dan teknologi, varian baru E 350 ini juga mendapat tambahan baterai 48 Volt yang akan membantu kinerja mesin.

Bagaimana efeknya? Radite menjelaskan, dari awal E 350 EQ Boost ini dinyalakan, akan terdengar suara mesin yang jauh lebih halus dan akselerasi yang lebih ringan.

"Baterai ini juga memberikan tambahan additional output sebesar 10 kilowatt atau sekitar 14 horse power dan tambahan 150 newton meter torsi," papar dia.

Sedangkan untuk meningkatkan efisiensi dari E 350 EQ Boost ini, mobil bisa melakukan regeneration dari baterainya ketika dalam keadaan mengerem. Pun ketika mobil dalam keadaan berseluncur tanpa menginjak gas.

"Baterai mengecharge, jadi tidak ada energi yang terbuang. Energi yang digunakan untuk pengereman diisi ke baterai," terang Radite dari Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat peluncuran inovasi terbaru dari jajaran E-Class, E 350 EQ Boost. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration