Peristiwa Daerah

Ratusan UKM Ikuti Kurasi Terpadu di Kota Karismatik Madiun

Kamis, 24 Januari 2019 - 18:18 | 48.13k
Tim juri melakukan penilaian produk peserta UKM.(Foto: Pamula Yohar. C/TIMES Indonesia)
Tim juri melakukan penilaian produk peserta UKM.(Foto: Pamula Yohar. C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kegiatan Kurasi Terpadu diselenggarakan oleh Tim Independen Provinsi Jawa Timur di Kota Karismatik Madiun menarik minat ratusan UKM untuk turut serta dalam kegiatan, Kamis (24/1/2019) bertempat di Sun Hotel Kota Madiun. 

Dalam kegiatan kurasi terpadu diikuti sedikitnya 200 peserta dari Mataraman, dibedakan dalam 7 kasifikasi di antaranya adalah furniture, craft, batik, fashion dan bordir, kulit, makanan dan minuman serta aksesoris.

"Salah satu bukti dari Pemerintah untuk membantu dan melakukan promosi produk UKM yang berkelas, khususnya hasil binaan dari seluruh Kabupaten ataupun Kota serta nanti yang terpilih akan mengikuti 150 Pameran Dalam dan Luar Negeri Tahun 2019 di seluruh Indonesia," ujar Dr. Wahyu Ilham Pradana Kasubag Perdagangan dan Promosi Provinsi Jawa Timur.

Adapun kriteria penilaian dalam kurasi terpadu meliputi inovasi, kualitas produk serta sertifikasi produk yang sebelumnya telah didapat. 

"Ini momen yang bagus di mana Pemerintah memfasilitasi UKM untuk dapat menampilkan pruduknya, itu layak dipasarkan baik tingkat Kota Provinsi atau mungkin antarpulau" ujar Sri Guntari, peserta UKM Kota Madiun. 

Setelah Kota Karismatik Madiun, kegiatan kurasi terpadu untuk UKM ini akan kembali dilakukan oleh Provinsi Jawa Timur pada tanggal 7 Februari 2019 di Kota Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES