Peristiwa Daerah

Susanto, Pengemudi Ojol Penyelamat Anak Tenggelam Diapresiasi PSI

Kamis, 24 Januari 2019 - 17:43 | 143.48k
Politisi PSI Palembang Menyambangi Pengemudi OJOL (Foto : Istimewa)
Politisi PSI Palembang Menyambangi Pengemudi OJOL (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGSusanto, sang pengemudi Ojol (Ojek Online) di Palembang tak menyangka berkat menyelamatkan dua anak kecil yang nyaris tenggelam di aliran Sungai di kawasan Jalan Radial Palembang berbuah manis. Ia dihadiahi jaket, helm dan  sepatu baru oleh Ketua DPW PSI Sumsel Alvin Kennedy dan Wakil  Ketua PSI Kota Palembang Daniel Budiman, Kamis (24/1/2019) di Basecamp Ojol PDO2P Cinde yang terletak di jalan Letnan Jaimas Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur 1. 

Aksi heroik yang dilakukan Susanto ini terjadi Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 13.45 WIB saat dua anak kecil yakni Natan (13) dan Yusuf (12) tengah berenang. 

Ketua DPW PSI Sumsel Alvin Kennedy ikut memberikan apresiasi dan mengatakan aksi kemanusian dan solidaritas tidak mengenal batas apapun. "Yang dilakukan oleh Susanto murni panggilan kemanusian maka dari itu saya mengapresiasi dengan memberikan helm dan jaket baru untuk Susanto," ujar Alvin.

Alvin berharap pemberian ini dapat bermanfaat dan kisah Susanto menjadi inspirasi serta teladan bagi kita semua untuk selalu bersolidaritas kepada sesama tanpa mengenal batas,"ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Daniel Budiman menjelaskan dirinya sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan Susanto. "Menyelamatkan nyawa orang adalah hal yang tidak ada tandinganya, kita bersyukur kedua anak bisa selamat berkat kepahlawanan Susanto," katanya. 

"Apalagi dia rela meninggalkan orderanya demi menyelamatkan anak tersebut," ujar Daniel yang juga Caleg DPRD Kota Palembang Dapil Palembang 1 ini. 

Sementara itu, Susanto, sang pengemudi Ojol, menuturkan saat kejadian dirinya sedang mendapatkan orderan didekat wilayah tersebut dari kejauhan melihat tangannya saja melambai, kepalanya sudah tidak terlihat pihaknya inisiatif langsung nyebur dan menyelamatkan mereka. "Sepatu saya hilang saat menolong tapi hari ini diganti sepatu baru pemberian Pak Daniel Budiman hal ini tentu sangat bermanfaat dan tidak menyangka,"tuturnya sembari matanya berkaca - kaca. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES