Pendidikan

Sambut Revolusi Indutri 4.0, Unkris Wina Sumba Gelar Digital EntreFair 2019

Sambut Revolusi Indutri 4.0, Unkris Wina Sumba Gelar Digital EntreFair 2019 Para Mahasiswa bersama Siswa SMAN Waingapu usai mengikuti kegiatan Digital EntreFair 2019(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Kamis, 24 Januari 2019 - 17:21

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Menyambut Revolusi Indutri 4.0, Universitas Kristen Wira Wacana (Unkris Wina) Sumba NTT menggelar kegiatan Digital EntreFair 2019 program Studi Teknik informatika Unkris Wina Sumba, bertempat di aula Unkris Wina Sumba Kamis (24/1/2019).

Dosen pengampuh PR II Unkris Wina Sumba NTT Rambu Yetti Kalaway mengatakan, kegiatan Digital EnterFair 2019 merupakan bentuk mata kuliah entrepreneurship pada program studi Teknik Informatika dengan melibatkan sejumlah mahasiswa yang terbagi dalam 10 kelompok.

“Jadi kegiatan ini melibatkan 100 orang mahasiswa yang terbagi dalam 10 kelompok untuk mempresentasikan tentang programing, networking, desain, grafis, video editing, website, hardware knowladge, software, implementation, youtube/adsense,” kata Rambu Yetti.

Menurutnya, kegiatan ini dikuti oleh sejumlah siswa SMAN di Kabupaten Sumba Timur untuk membuka wawasan di kalangan muda akan pentingnya IT dan dunia digital dalam kehidupan terutama dalam mendukung visi misi Universitas dalam menciptakan semangat kewirausahaan.

“Dengan adanya kegiatan Digital EntreFair 2019 ini diharapkan banyak anak muda menyadari pentingnya kolaborasi dan networking dengan memacu semangat mahasiswa dan siswa atau generasi milenial dalam menyongsong revolusi industri 4.0, ini sangat penting bagi generasi muda,” jelasnya.

Rambu Yetti menambahkan, sebagai bentuk tanggung jawab sebagai lembaga pendidikan, di mana satu-satunya Universitas di pulau Sumba, Unkris Wina Sumba NTT mempersiapkan sejak dini bagi generasi muda sehingga bersaing dengan generasi muda di luar yang menguasai dunia digital dan IT.

“Generasi muda kita harus mampu menunjukan kemampuan dan mempresentasikan hasil karyanya dari digital dan IT,” tuturnya.

Sementara Koordinator Departemen Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan PP Ikawina Sumba Alfons Ratukani mengungkapkan, sebagai alumni Wira Wacana Sumba merasa bangga dengan adanya kegiatan mahasiswa informatika.

“Ini menjadi harapan baru bagi mahasiswa dan generasi muda untuk membuka lapangan pekerjaan di bidang digital dan IT, apalagi di masa kita menghadapi Revolusi Indutri 4.0 kita persiapkan sejak dini karena Unkris Wina Sumba sudah siap memperlengkapi generasi muda, lewat kegiatan ini harapan kami bagi adik-adik siswa di Sumba mari bergabung bersama Unkris Wina Sumba,” harapnya. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Loading...
Registration