Politik Jokowi-Makruf Amin

Ulama Madura Rapat Tertutup dengan Abah Ma'ruf Amin, Ini Bocorannya

Kamis, 24 Januari 2019 - 13:37 | 181.18k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin saat mengadakan pertemuan dengan ulama Madura. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin saat mengadakan pertemuan dengan ulama Madura. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cawapres Abah Ma'ruf Amin menemui ulama-ulama berpengaruh dari Pulau Madura dalam rangka mengonsolidasikan kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dalam pertemuan ini, Abah optimistis suaranya bisa mengalahkan duet Prabowo-Sandi di Pulau Garam tersebut. 

Sebanyak 35 kiai Madura, khususnya dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pemekasan dan Sumenep melakukan rapat tertutup dengan Abah. "Semuanya ulama-ulama dan tokoh. Kami ingin melakukan konsolidasi pemenangan capres-cawapres 01 di Madura," ucapnya usai melakukan pertemuan di salah satu hotel di Surabaya, Kamis (24/1/2019). 

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menyadari Jokowi pada Pilpres 2014 kalah dari Prabowo di Madura. Namun, Abah Ma'ruf Amin meyakini dirinya bisa merebut kemenangan dari mantan Danjen Kopassus teesebut. 

"Kami ingin memenangkan Pilres di Madura. Karena itu, kami terus lakukan konsolidasi dan mudah-mudahan dengan dukungan para ulama ini, kami bisa mencapai kemenangan," tandas KH Ma'ruf Amin, yang juga Ketua MUI nonaktif MUI tersebut. 

Sementara itu, ulama asal Bangkalan KH Makki Nasir memastikan akan memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Madura. Menurut dia, pasangan tersebut sudah merepresentasikan antara nasionalis dan Islam. "Ini yang akan betul-betul membangun negara ini seperti apa yang diharapkan para pendiri bangsa," tegas Makki saat mendampingi Abah Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES