Wisata

Tips Pasti Sukses Dapatkan Kursi Kereta Lebaran Rute Jogja Bandung

Kamis, 24 Januari 2019 - 10:12 | 46.06k
ILUSTRASI. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Lebaran tahun ini akan jatuh tepat tanggal 4 Juni 2019. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tiket kereta mulai tersedia untuk dibeli publik sekitar H-90. Dengan demikian, Anda sudah bisa memesan tiket untuk pulang kampung terhitung mulai akhir bulan Februari nanti. Perburuan tiket di musim ramai tersebut pastinya akan sangat merepotkan. 

Untungnya, Traveloka menyediakan fitur-fitur unggulan yang bisa membantu masyarakat mendapatkan tiket kereta sekalipun di musim ramai seperti ini. Bagi para calon penumpang tujuan rute favorit seperti kereta Jogja Bandung, Anda perlu mempersiapkan diri sejak dini untuk membeli tiket. Berikut ini beberapa tips jitu yang bisa membuat Anda pasti berhasil mendapatkan tiket kereta untuk perjalanan mudik tahun ini

Simpan data keluarga menggunakan fitur Passenger Quick Pick

Proses mengisi data penumpang kereta api biasanya memakan waktu paling lama. Anda bisa mempersingkat proses tersebut dengan menyimpan seluruh data keluarga Anda dari sekarang di fitur Passenger Quick Pick Traveloka. Ketika tiba waktunya memesan tiket, Anda tinggal memilih nama penumpang dari daftar tersimpan tersebut dan data mereka akan terisi otomatis dalam hitungan detik. Anda pun bisa langsung melanjutkan proses pembayaran.

Manfaatkan fitur pembayaran PayLater

Traveloka menyediakan beragam metode pembayaran yang dapat Anda gunakan untuk membayar tiket transportasi saat mudik nanti. Anda bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, transfer dan ATM, debit langsung, dompet virtual, PayLater hingga pembayaran via Indomaret/Alfamart.

Apabila Anda merasa bujet Anda belum cukup untuk membeli tiket mudik tahun ini, memilih pembayaran dengan mencicil melalui fitur PayLater bisa jadi rekomendasi yang tepat. Pendaftaran PayLater juga relatif mudah, Anda hanya perlu mengunggah beberapa persyaratan yang dibutuhkan dengan lengkap, kemudian pendaftaran akan diproses hanya dalam 1 jam. Jika disetujui, Anda akan mendapatkan limit awal berkisar Rp2.000.000 – Rp10.000.000 untuk perjalanan mudik nanti.  

Menyiapkan rute mudik alternatif dengan Kereta Lanjutan

Kemungkinan kehabisan tiket seringkali terjadi, apalagi ketika menjelang hari dibukanya pemesanan tiket untuk mudik khususnya rute tertentu seperti rute kereta Jogja Bandung saat momen mudik lebaran. Tingginya permintaan dan keterbatasan yang dimiliki KAI terhadap ketersediaan kursi membuat sebagian orang seringkali gagal mudik. 

Untuk itu, Anda perlu mengatur siasat dengan mencari kemungkinan rute alternatif  untuk perjalanan mudik nanti. Pertimbangkan beberapa pilihan kelas penumpang serta relasi stasiun lain untuk destinasi Anda. 

Selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan fitur pilihan yang disediakan oleh Traveloka, yaitu fitur Kereta Lanjutan. Fitur ini memungkinkan Anda mencapai tujuan utama dengan jalur berbeda dan transit di kota lain terlebih dahulu. Dengan kereta lanjutan Traveloka, Anda tidak perlu khawatir lagi bakal kehabisan tiket ke Jogja. Karena ada banyak alternatif yang bisa dipilih. Selain itu, setiap tahun perusahaan KAI pasti menyediakan kereta tambahan untuk mengatasi membludaknya jumlah penumpang mudik. Pastikan Anda memantau info resmi tersebut untuk mendapatkan alternatif kereta.

Itulah beberapa strategi mendapatkan tiket kereta api untuk perjalanan mudik lebaran  yang bisa Anda coba. Meski butuh perjuangan dan banyak tantangannya, bukanlah hal mustahil untuk mendapatkan tiket kereta lebaran dengan mudah melalui pemesanan di Traveloka. 

Selain prosesnya lebih cepat, Anda juga akan merasa lebih aman karena kredibilitas OTA ini sudah terbukti dalam memberikan harga dan fitur layanan terbaik.. Jadi, tak perlu bingung kalau Anda ingin berhasil mendapatkan tiket kereta Jogja Bandung untuk perjalanan mudik nanti. Lakukan saja cara-cara pasti di atas, selamat mencoba, ya!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES