Kopi TIMES

Riny Fitrianti: Mari Berkampanye dengan Cerdas

Kamis, 24 Januari 2019 - 08:45 | 54.32k
Riny Fitrianti. (FOTO: Istimewa)
Riny Fitrianti. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TANJUNG PINANG – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Riny Fitrianti mengajak para kandidat untuk berkampanye secara cerdas.

"Setiap pemilu pohon dan fasilitas umum sering diabaikan untuk kepentingan pengenalan calon, cukup disayangkan di era digital kita masih memakai cara-cara kuno, ayo move on," tutur Riny Fitrianti ketika dihubungi wartawan di Tanjungpinang, Rabu (23 /1/2019).

Ajakan Riny itu dipicu oleh masih banyaknya alat peraga kampanye (APK) yang dipasang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam waktu satu minggu ini saja, Bawaslu Kepri dibantu oleh satuan Polisi Pamong Praja banyak menertibkan APK pemilihan legislatif dan presiden di beberapa lokasi di Kota Tanjungpinang karena tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Kebanyakan alat peraga yang ditertibkan berupa pamflet dan poster yang dipasang dengan ukuran yang tidak semestinya dan dipasang di lokasi yang dilarang seperti pohon dan fasilitas umum.

Penertiban kali ketiga yang dilakukan Bawaslu Kepri itu, dilakukan di 4 Kecamatan dan 18 Kelurahan pada Sabtu (19/1/2019) lalu,  

Menurut tokoh perempuan Kepri ini, sebenarnya banyak medium untuk menyampaikan visi misi para kandidat. Tak harus APK yang dipasang karena akan menganggu kenyamanan dan keindahan kota.

Jangan sampai niat baik untuk memajukan Provinsi Kepri, tambah putri mantan Gubernur Kepri (alm) Muhammad Sani ini, malah menjadi gangguan bagi masyarakat saat masa kampanye ini. 

"Mari kita berikan pendidikan politik yang elegan dan cerdas pada masyarakat Kepri dengan mendengarkan mereka secara langsung dan memanfaatkan teknologi informasi untuk menyebarkan visi misi. Bukan dengan mengorbankan pohon yang tak berdosa dan fasilitas umum lainnya," pesan Riny Fitrianti. (*)

*)Tulisan Opini ini sepenuhnya adalah tanggungjawab penulis, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi timesindonesia.co.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES