Olahraga

Repsol Honda Pamer Motor Baru RC123V Tunggangan Marquez dan Lorenzo

Kamis, 24 Januari 2019 - 07:31 | 161.90k
Repsol Honda, Marc Marquez - Jorge Lorenzo. (FOTO: Bola)
Repsol Honda, Marc Marquez - Jorge Lorenzo. (FOTO: Bola)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Akhirnya motor baru Repsol Honda, RC123V versi 2019 untuk MotoGP 2019 dilaunching dan dipamerkan di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019

Motor anyar itu akan menjadi tunggangan dua pebalap mereka yang sama-sama dari Spanyol,  Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Bahkan kedua pebalap itu juga hadir dalam launching tetsebut meski merrka belum lepas cedera yang diderita mereka.

Jorge Lorenzo bahkan baru saja menjalani operasi cedera patah tulang schafoid di tangan kirinya. Lorenzo juga dipastikan absen pada tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia karena masih membutuhkan waktu untuk memulihkan diri. 

Acara tersebut juga dihadiri mantan pembalap Honda era 500cc, Mick Doohan dan Alex Criville. Mereka menjadi bagian tim pembalap periode awal Honda bekerja sama dengan Repsol. Saat itu Doohan menjadi juara. 

Sosok motor baru mereka masih mempertahankan livery perpaduan oranye, putih dan merah yang merupakan warna khas sponsor mereka, Repsol. Perpaduan warna tersebut sudah menjadi ciri khas motor Honda di kelas premier sejak 1995. Kerja sama Repsol dan Honda ini akan berlangsung hingga 2020. 

Motor mereka juga dihiasi logo Red Bull, yang juga menjadi sponsor. Bagi Lorenzo ini hal baru,  karena pada musim lalu ia didukung perusahaan Rockstar and Monster, rival Red Bull. 

Duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dinilai akan menjadi yang paling menakutkan di MotoGP. Marquez sudah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP, sedangkan Lorenzo mengantongi tiga titel. Mereka membawa misi untuk berburu gelar juara dunia pebalap, serta berusaha mempertahankan gelar juara konstruktor pada MotoGP 2019 ini.  

"Marc tak perlu melakukan persentasi, aksinya berbicara lebih keras daripada kata-katanya. Bagi Jorge, kami ingin menyambutnya ke dalam tim. Kami yakin fakta bahwa dirinya menerima tantangan ini menunjukkan Jorge adalah juara sejati," ujar direktur Honda Racing Corporation, Tetsuhiro Kuwata, seperti dilansir Motorsport.  

"Tugas kami memberikan yang terbaik. Kami yakin tak ada kombinasi yang lebih baik daripada Repsol Honda untuk tugas ini. Mari coba melakukan yang terbaik dengan spirit bagus, motivasi tinggi, dan lanjut menjadi yang terdepan di grid MotoGP 2019," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES