Olahraga

Kalahkan Burton Albion 1-0 Manchester City ke Final Piala Liga Inggris

Kamis, 24 Januari 2019 - 05:47 | 37.03k
Sergio Aguero mencetak satu-satunya gol kemenangan Manchester City ke gawang Burton Albion pada leg kedua Piala Liga Inggris 2018/2019. (FOTO: Reuters/Carl Recine)
Sergio Aguero mencetak satu-satunya gol kemenangan Manchester City ke gawang Burton Albion pada leg kedua Piala Liga Inggris 2018/2019. (FOTO: Reuters/Carl Recine)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sukses membobol gawang Burton Albion 1-0, pada semifinal leg kedua di stadion Pirelli, Rabu (24/1/2019) malam waktu setempat, akhirnya Manchester City menapak ke final Piala Liga Inggris 2018/2019.

Gol tunggal yang melesak ke gawang tuan rumah dari kaki Sergio Aguero itu membawa The Citizens menang telak dengan agregat 10-0, sebab pada leg pertama, Man City membabat habis The Brewers 9-0. Pemain asal Argentina itu berhasil memanfaatkan assist dari Riyad Mahrez.

Juara bertahan Piala Liga Inggris ini mendominasi permain sejak babak pertama dimulai. Meski telah memastikan diri masuk final setelah menit ke-24 membobol gawang Burton Albion, permainan Manchester City tidak kendor dan melakukan tekanan terhadap tuan rumah hingga babak kedua.

Pep Guardiola bahkan menurunkan sebagian pemain utama, seperti Sergio Aguero, Riyad Mahrez, dan Kevin De Bruyne.

Burton Albion lebih banyak bertahan. Bahkan Man City sempat memperoleh peluang emas ketika ada umpan dari Danilo ke Fabian Delph. Hanya saja tendangan voli gelandang The Citizens tersebut bisa dihalau kiper Burton, Bradley Collins.

Final Piala Liga, Manchester City akan menghadapi diantara Tottenham Hotspur atau Chelsea yang akan berlaga di leg kedua semifinal pada Kamis (24/1/2019) malam waktu setempat. Sementara Tottenham menang 1-0 pada leg pertama.

Susunan Pemain:

Burton Albion (4-2-3-1): Bradley Collins; Lucas Akins (c), Kyle McFadzean, Ben Turner, Damien McCrory; Stephen Quinn, Kieran Wallace; Marcus Harness, Will Miller, David Templeton; Liam Boyce.

Manchester City (4-3-3): Aro Muric; Danilo, Philippe Sandler, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fabian Delph, Phil Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero (c), Ian Carlo Poveda.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES