Peristiwa Daerah

Bupati Bogor Lakukan Terobosan Layanan Cepat One Day Service Mengurus Adminduk

Kamis, 24 Januari 2019 - 04:12 | 36.74k
Bupati Bogor Ade Yasin saat hadiri acara Rebo Keliling (Boling) di lapangan GOR Mini Kecamatan Cileungsi, Rabu (23/01/2019). (FOTO: Istimewa)
Bupati Bogor Ade Yasin saat hadiri acara Rebo Keliling (Boling) di lapangan GOR Mini Kecamatan Cileungsi, Rabu (23/01/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, CILEUNGSIBupati Bogor Ade Yasin, melakukan terobosan pelayanan cepat one day service dalam mengurus adminduk. Pelayanan yang cepat akan jadi prioritas di masa kepemimpinannya.

Hal ini terlihat dalam rangkaian acara Rebo Keliling (Boling) yang digelar di lapangan GOR Mini Kecamatan Cileungsi, Rabu (23/01/2019).

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), menggelar pelayanan cepat kilat pembuatan akta lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA). Ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ingin pemerintah yang turun jemput bola kepada masyarakat. Oleh karenanya, saya intruksikan kepada Disdukcapil untuk menggelar pelayanan cepat One Day Service," kata Ade Yasin saat meninjau lokasi pelayanan tersebut. 

Di kegiatan Boling ini, Ade Yasin tampak didampingi Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Hadir juga jajaran SKPD terkait, Camat Cileungsi, para kepala desa, para RT/RW, ibu-ibu PKK, dan berbagai elemen masyarakat.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, kegiatan Boling akan rutin dilakukan sebagai bentuk jemput bola pemerintah dalam menyerap aspirasi, dan agar semakin dekat dengan masyarakat.

"Sudah saatnya pemerintah hadir langsung mendengar aspirasi, keluhan, dan masukan dari seluruh elemen masyarakat untuk pembangunan di Kabupaten Bogor," tutur Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini. 

Pelayanan terbaik dan cepat untuk masyarakat menjadi prioritas politisi partai berlambang Ka'bah ini.

Bupati Bogor  menambahkan, bahwa pemerintah Kabupaten Bogor ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa pelayanan cepat adminduk bisa dilakukan dalam satu hari, one day service. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES