Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Ucapkan Selamat Ultah ke 71+1 untuk Megawati Soekarnoputri

Rabu, 23 Januari 2019 - 22:21 | 23.61k
Presiden RI Jokowi menghadiri perayaan ulang tahun Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Hotel Grand Sahid, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Presiden RI Jokowi menghadiri perayaan ulang tahun Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Hotel Grand Sahid, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi menghadiri perayaan ulang tahun Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Hotel Grand Sahid, Jakarta. Jokowi pun mengaku sempat memberikan ucapan ultah ke 71+1 untuk Megawati. 

Selain Jokowi, hadir juga di acara ultah ke-72 Megawati, antara lain, Wapres RI Jusuf Kalla, mantan Wapres RI Try Sutrisno, serta sejumlah menteri Kabinet Gotong Royong dan Kabinet Kerja Jokowi-JK. 

"Tadi di ruang di sana saya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri di hari yang berbahagia ini. Saya menyampaikan ulang tahun yang ke 71+1," kata Jokowi usai acara, Rabu (23/1/2019).

Dalam pembukaan acara yang dikemas dalam bentuk pagelaran budaya dengan judul 'Bangun Pemudi Pemuda', memang sempat disinggung soal angka. Tiga host yakni Cak Lontong, Akbar dan Butet Kartaredjasa, memparodikan mengenai angka itu.

Angka 72 pada ulang tahun Megawati, dirasa kurang tepat. Karena angka 2 cenderung pada pasangan capres kubu rival. Sementara yang diusung dan didukung PDI Perjuangan adalah nomor urut 01, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Maka praktis tidak ada angka 2 yang disebut.

Butet, salah satu pembawa acara Ultah Megawati bahkan mengatakan serba salah karena perayaan ultah kali ini dilakukan di tengah-tengah tahun politik dan Pilpres 2019 yang diikuti dua paslon yakni duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan nomor urut 01, dan duet Prabowo-Sandi, pasangan nomor urut 02.

"Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau dan Allah selalu memberikan kebahagiaan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Presiden RI Jokowi di acara ultah ke 71+1 Megawati Soekarnoputri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES