Peristiwa

Unipma Menerima Kedatangan Mahasiswa Asing dalam Program Seateacher Batch 7

Unipma Menerima Kedatangan Mahasiswa Asing dalam Program Seateacher Batch 7 Mahasiswa dari Philippines dan Thailand dalam suatu kesempatan foto bersama dengan jajaran pimpinan UNIPMA usai Welcoming Ceremony (Foto : Asep Amrulloh/ TIMESINDONESIA)
Rabu, 23 Januari 2019 - 21:53

TIMESINDONESIA, MADIUN – Raut bahagia tampak dari beberapa unsur pimpinan Universitas PGRI Madiun (UNIPMA). Hari ini, mereka menyambut kedatangan 6 mahasiswa asing yang mengikuti program pertukaran mahasiswa untuk magang pembelajaran (Seateacher Batch 7), Rabu (23/1/2019) bertempat di Kampus 1 Unipma Jl. Setia Budi Kota Karismatik Madiun. 

Kegiatan penyambutan dilaksanakan dalam suasana hangat dan penuh keakraban, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dwi Setiadi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, R. Bekti Kiswardianta, Kepala Biro Kerjasama dan Humas, Sigit Ricahyono serta beberapa staf.

“Ini merupakan program internasionalisasi kampus, kita ingin bawa Unipma ke kancah internasional melalui program semacam ini, ke depan kita akan memperluas jaringan ke kampus-kampus di belahan asia yang lain seperti Jepang, China, dan India,” ujar Dwi Setiadi.

Sebanyak 4 mahasiswa berasal dari Central Luzon State University dan Mariano Marcos State University (Philippines) dan 2 mahasiswa lainnya berasal dari Udon Thani Rajabhat University (Thailand). Mereka akan tinggal hingga Maret 2019 di Rusunawa Unipma, Jl. Margatama Kota Madiun.

“Hari ini baru sebagian, yaitu gelombang pertama. Totalnya 5 gelombang dengan total 18 mahasiswa asing,” imbuhnya.

Unipma bertanggungjawab mengirimkan 6 mahasiswa asing tersebut untuk mengajar ke sekolah-sekolah mitra yang ada di Kota Madiun, antara lain TK Cendekia Kids School, SMPN 1 Kota Madiun dan SMAN 2 Kota Madiun.

Wakil Rektor Akademik UNIPMA tersebut juga berharap dengan adanya program Seateacher Batch 7 ini dapat memotivasi sekolah-sekolah mitranya untuk Go Internasional sehingga mengharumkan Kota Karismatik Madiun di kancah Internasional melalui pendidikan. (*)

Jurnalis : Asep Amrulloh (MG-53)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration