Peristiwa Nasional

Gubernur DKI Jakarta: Selamat atas Bebasnya Ahok

Rabu, 23 Januari 2019 - 19:56 | 23.28k
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan selamat atas bebasnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurut Anies, dirinya tidak ada persiapan atau forum khusus untuk menyambut keluarnya Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Gubernur Anies menyampaikan tidak ada keistimewaan untuk Ahok dan hanya melayaninya sebagai warga Jakarta seperti lainnya. 

"Saya mengucapkan selamat dan kami di Pemprov DKI Jakarta siap melayani apapun yang menjadi kebutuhan warga seperti warga lainnya, apapun. Jadi, ketika aktif sebagai warga Jakarta perlu mengurus apapun Pemprov akan melayani sama dengan warga yang lain," ucap Gubernur Anies dikawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Selanjutnya, Gubernur Anies juga menyampaikan bahwa Balaikota Jakarta terus membuka pintunya bagi warga Jakarta yang datang tanpa pandang status.

Ia menjelaskan bahwa siapapun warga Jakarta memiliki hak yang sama dalam berkehidupan di wilayah DKI Jakarta.

"Setiap warga Jakarta memiliki hak yang sama. Bahkan, wartawan datang pun tidak ditanya warga dki atau bukan. Iya gak?," ujarnya. 

Sebelumnya, Ahok menjadi tersangka dalam kasus penistaan agama pada tahun 2017. Disaat bersamaan, dirinya (Ahok) juga maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 dan bersaing merebutkan kursi nomor satu DKI Jakarta dengan Anies Baswedan yang sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2024. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES