Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Jajaran Kodim 0824 Jember Bantu Masyarakat Dirikan Musala

Rabu, 23 Januari 2019 - 16:34 | 50.38k
Babinsa Umbulrejo Serda I Ketut Wangse Wardana saat bantu masyarakat Kerja Bakti Bangun Mushola. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Babinsa Umbulrejo Serda I Ketut Wangse Wardana saat bantu masyarakat Kerja Bakti Bangun Mushola. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sejumlah warga di RT 10 RW 12 Dusun Sidomulyo, Desa Umbulrejo, Kecamatan Umbulsari, Jember melaksanakan kerja bakti membangun musala, Rabu (23/1/2019). Dalam kerja bakti tersebut, warga dibantu oleh tenaga anggota Kodim 0824 Jember. Adalah Babinsa Umbulrejo Serda I Ketut Wangse Wardana bersama 19 orang warga setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut dengan kegiatan hari ini yakni membuat bagian atap musala.

Serda I Ketut Wangse Wardana mengatakan, keikutsertan dirinya dalam kegiatan warga tersebut untuk mempercepat pembangunan rumah ibadah umat Islam di wilayah tersebut, selain dalam rangka untuk berkomunikasi sosial dengan masyarakat.

Babinsa-Umbulrejo-2.jpg

Komandan Koramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Hendro Nurdin S. mengatakan bahwa tugas Babinsa di samping memonitor perkembangan situasi di wilayah desa binaannya, juga harus mengetahui kegiatan kemasyarakat yang sedang dilakukan.

"Sehingga apabila ada kegiatan seperti pembangunan musala, kerja bakti, dan lain-lainnya bisa ikut hadir dan membantu pelaksanaannya, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," kata Hendro.

Babinsa-Umbulrejo-3.jpg

Terpisah, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil maupun Babinsa jajarannya dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan yang membaur dengan masyarakat, "Keberadaan Babinsa sedapat mungkin memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah desa binaannya, sekaligus memotivasi kegotongroyongan masyarakat," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES