Peristiwa - Nasional

Ultah ke-72 Megawati Diramaikan Tarian Tradisional dan Modern

Ultah ke-72 Megawati Diramaikan Tarian Tradisional dan Modern Suasana perayaan Ultah ke-72 Megawati Soekarnoputri di Hotel Grand Sahid, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Rabu, 23 Januari 2019 - 19:21

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perayaan Ultah ke-72 Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berlangsung dengan meriah. Berbagai tarian tradisional dan modern ditampilkan ratusan penari yang tergabung dalam Swara Gembira

Acara yang turut dihadiri Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla serta sejumlah Menteri Kabinet Gotong Royong dan Kabinet Kerja tersebut diisi tarian-tarian bertema milenial, atau sebaliknya bertema tradisional namun dengan musik kekinian.

Ultah-Megawati-Tarian-Modern.jpg

Tata panggung dibuat sedemikian rupa, dimana letaknya di tengah-tengah, dan para penonton mengelilinginya. Sehingga tamu undangan bisa melihat berbagai penampilan seni dari pinggir panggung.

Dalam sambutannya, Megawati mengaku, sebenarnya dia tak mau mengundang banyak tamu di perayaan ulang tahunnya yang ke-72 ini. Namun, anak-anak muda di sekelilingnya meminta hal berbeda. 

"Banyak anak muda ingin menunjukkan kehendak seni mereka," ucap Megawati, yang juga Presiden kelima tersebut. 

Baginya, anak muda dapat mengekspresikan kehendak mereka menjadi apapun. Seni tidak bisa dipikirkan. Seni adalah rasa, yang menjadi hal yang bebas.

"Kita tak bisa menstigma bahwa ini atau itu lebih baik. Dangdut itu ekspresi rakyat untuk keluarkan perasaannya. Kalau hiphop itu suatu pemberontakan di Amerika dari kalangan orang yang hidup di lorong-lorong," tuturnya. 

'Karena ada diskriminasi di sana sehingga untuk keluarkan ekspresi itu muncul hiphop. Bu Mega nenek-nenek tapi milenial juga yah," tambah Megawati Soekarnoputri disambut tawa para tamu yang hadir di Ultah ke-72 tersebut. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration