Wisata

Pemkab Bondowoso Akan Kaji Ulang PKS Wisata Pemandian Tasnan

Rabu, 23 Januari 2019 - 17:31 | 194.67k
Tampak dari luar Wisata Pemandian Tasnan di Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso. Wisata tersebut sudah dipihakketigakan oleh pemerintah setempat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Tampak dari luar Wisata Pemandian Tasnan di Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso. Wisata tersebut sudah dipihakketigakan oleh pemerintah setempat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPemkab Bondowoso akan mengkaji ulang PKS (Perjanjian Kerja Sama) Wisata Pemandian Tasnan di Kecamatan Grujugan. Wisata tersebut sudah dipihakketigakan oleh pemerintah setempat.

“Kita akan kaji ulang lah perjanjiannya. Ada beberapa pertanyaan dari Fraksi PKS, dan juga supaya PAD kita di kepariwisataan terus ditingktakan,” katanya, usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, sudah ada temuan BPK (Badan Pengawas Keuangan) mengenai Pariwisata Pemandian Tasnan. Itu, kata dia, nantinya akan dievaluasi.

Sementara dalam menyiasati kemungkinan kebocoran PAD di Pariwisata, Wabup menegaskan akan membuat aplikasi berbasis online.

“Sehingga tidak ada lagi istilahnya face to face antara orang yang membeli tiket dan sebagainya, dan pengawasan tentunya akan kita perketat,” terangnya.

Ke depan pihaknya akan membangun smart city, yakni melalui penerapan e-Gov atau e-Government. Hal itu, kata dia, merupakan suatu keharusan.

“Sekarang dari e-government itu, mulai dari e-planning sampai e-reporting itu juga sudah menjadi satu persyaratan dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso. 2019 sudah kita bangun itu,” jelas Irwan.

Wisata Pemandian Tasnan merupakan salah satu objek wisata penyumbang PAD. Wisata tersebut sudah dipihakketigakan oleh Pemkab Bondowoso, melalui PKS (Perjanjian Kerja Sama). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES