Indonesia Positif

Babinsa Koramil 0818/14 Turen dari Kodim 0818 Malang-Batu Bantu PSN

Rabu, 23 Januari 2019 - 01:45 | 84.65k
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Turen membantu tenaga kesehatan dalam pemberantasan sarang nyamuk. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Turen membantu tenaga kesehatan dalam pemberantasan sarang nyamuk. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Babinsa Koramil 0818/ 14 Turen Desa Kedok dari Kodim 0818 Malang-Batu Serma Anton mengikuti pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

PSN menyasar wilayah RT.39, 40, 41 & 42 RW. 07 Dusun Sumbergong Desa Kedok Kec. Turen Kab, Malang, Rabu (23/01/2019).

Hasil peninjauan di RT 39, 40, 41, dan 42 dengan sasaran 137 Rumah telah di dapatkan Rumah Positif terjangkit sarang Nyamuk ada 16 Rumah dan Bebas Sarang Nyamuk ada 121 Rumah.

nyamuk1.jpg

Serma Anton senang desa tempatnya bertugas telah dilakukan PSN dengan 3 M (menguras bak mandi, menutup penampungan air, menimbun barang bekas).

"Warga lebih peduli akan kebersihan, karena nyamuk suka tempat yang kotor," kata Serma Anton.

Sementara itu, Bidan Desa Kedok Intari senang dengan kerjasama aparat desa termasuk peran Babinsa Serma Anton.

nyamuk3.jpg

"Kami bekerjasama untuk memberantas sarang nyamuk di desa ini, termasuk memberikan penyuluhan pada warga agar lebih menjaga kebersihan," ucapnya.

Setelah kegiatan PSN ini kerjasama dengan babinsa dari Kodim 0818 Malang-Batu dapat terus berlanjut. "Kami harap akan terus ada kerjasama dengan pihak terkait, termasuk Babisa, seperti mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan, atau membantu warga jika ada yang sakit dengan gejala mirip demam berdarah," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES