Indonesia Positif

Buka Workshop, Rektor UWG Malang Ungkapkan Pentingnya Jurnal Bagi Dosen dan Mahasiswa

Rabu, 23 Januari 2019 - 01:35 | 75.63k
 Rektor UWG (Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS.). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rektor UWG (Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS.). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penguatan jurnal penting sebagai muara dari karya dosen dan mahasiswa. Hal itu diungkapkan oleh Rektor Kampus Inovasi UWG Malang, Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS saat membuka Workshop Penguatan Tatakelola Jurnal Berbasis OJS, Rabu (23/1/2019) di Auditorium Kampus lll UWG.

Kegiatan ini merupakan salah satu bukti kinerja bahwa kampus dibawah naungan YPPlWM ini terus melakukan pembenahan sesuai dengan tuntutan kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Penguatan tatakelola jurnal ini memiliki beberapa tujuan. Mewadahi hasil penelitian skripsi para mahasiswa dan penelitian para dosen agar terpublikasikan ke masyarakat. Yang lebih penting, dengan penguatan tatakelola diharapkan semua jurnal di Universitas Widyagama Malang bisa terakreditasi dan terdaftar di SINTA," kata Iwan Nugroho.

Istiadi.jpg

Kegiatan yang diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari para pengelola jurnal di lingkungan UWG tersebut, diisi dengan tiga materi penting yaitu Ketentuan Akreditasi Jurnal (SINTA) oleh Ir. Gigih Priyandoko, MT, PhD, Workshop Setting Jurnal (Role Manager) oleh Dr. Istiadi, ST, MT dan Workshop Workflow OJS (Role Editor & Reviewer) oleh Andy Hardianto, ST, MT.

"Saat ini UWG memiliki 11 jurnal yaitu Proton, Jointecs, Widya Teknika, JSAE (Fakuktas Teknik), JMA, JIM (Fakultas Ekonomi), Agrika dan JSeD (Fakuktas Pertanian), Widya Yuridika dan Legal Spirit (Fakultas Hukum) serta JSolid (LPPM). Dua diantaranya berbahasa Inggris yaitu JSeD dan Jointecs," demikian jelas Dr. Istiadi, ST, MT yang juga Kepala lT-PDPT UWG selaku penangggungjawab kegiatan.

Gigih-Priyandoko.jpg

Mengawali kegiatan hari ini, beberapa waktu sebelumnya Rektor UWG memberi instruksi kepada Istiadi dan kawan-kawan (Ir. Bambang Riyadi Santoso, Syahroni, SKom, Andy Hardianto, ST, MT dan Hefifa Rhesa Yuniar, SIIP) untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Acara ini berlangsung dengan sangat kondusif karena banyak hal baru dari para pengelola jurnal yang dipertanyakan dan dijawab dengan sangat lugas oleh para pemateri.

Hadir juga dalam pembukaan acara tersebut para dekan di lingkungan UWG Malang, Dekan FE Dr. HM Sodik, SE, MSi, Dekan FH Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH, Dekan FT Dr. Ir. Fachrudin, MT dan Dekan FP Dr. Evi Nurifah Julitasari, SP, MP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES